» » Tim Wasev Mabes TNI Minta Pengunjung Pasar Muntilan Taati Protokol Kesehatan


kabarMagelang.com__Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Penegakan Protokol Kesehatan Mabes TNI melakukan peninjauan lapangan di wilayah Kodim 0705/Magelang, Kamis (01/10). Tim wasev yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Aldrin Petrus M didampingi Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indrianto, S.Sos, M.M  tersebut mengunjungi dua titik keramaian yang sedang dilakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran kunjungan tom wasev Mabes TNI adalah Pasar Muntilan yang saat itu sedang dilakukan operasi yustisi dan pendisiplinan protokol kesehatan oleh tim gabunangan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Magelang.

Di Pasar Muntilan, Tim Wasev disambut oleh Drs. Wisnu Harjanto Kasatpol PP Kabupaten Magelang dan Muspika Muntilan. Ketika akan memasuki pasar, Kolonel Aldrin memberikan arahan kepada Muspika dan Kepala Pasar Muntilan.

“Para pedagang dan pengunjung pasar harus mentaati aturan agar penyebaran covid 19 bisa dicegah,” tegasnya.

Untuk meminimalisir penyebaran covid 19, Ketua Tim wasev meminta, pengelola pasar harus memasang tanda - tanda agar pengunjung tidak berdesakan dan tidak menimbulkan crowdid dan kerumunan.

“Tanda ini harus dibuat dengan jelas agar para pengunjung mengerti batas batas aman,” kata Aldrin.

Selain itu himbauan menggunakan speaker dalam pasar juga harus senantiasa diulang. Dengan memberikan himbauan dan edukasi, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam masa pandemic Covid-19.

"Manfaatkan kondisi pasar untuk memberikan pengertian kepada pengunjung agar terhindar ─Ćari covid 19,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply