» » Tidak Taat Prokes Puluhan Warga di Borobudur Terima Sanksi

kabarMagelang.com__Jajaran Polsek Borobudur dan Koramil 19/Borobudur serta Trantip dibantu petugas kesehatan setempat melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Senin (30/11/2020). Operasi yang di gelar setiap hari dengan sasaran pengguna jalan tersebut,  masih mendapati puluhan pengendara tidak Mengenakan masker.

Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi menegaskan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

“Operasi Yustisi ini dilakukan setiap hari, mengingat kasus Covid-19 masih merebak. Apalagi di Kawasan wisata Borobudur ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, maka masyarakat wajib mentaati protokol kesehatan sesuai Perbub no 38/2020,” katanya disela-sela kegiatannya.

Kapolsek menyebutkan dalam operasi Yustisi masih ada puluhan pengguna jalan tidak mentaati aturan sesuai protokol kesehatan yang berlaku, terutama penggunaan masker.

“Sesuai aturan mereka yang tidak taat harus diberi sanksi baik berupa teguran lisan sampai dengan sanksi lainya seperti harus menyanyikan lagu Nasional,  menghafallkan Pancasila,  dan menyebutkan pahlawan nasional,” tegas Kapolsek.

Selain itu dalam setiap operasi pihaknya juga memberikan masker gratis, dengan   harapan  masyarakat betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan

“Dan apabila masih ditemukan ada warga yang melakukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi yang harus mereka terima,” tegasnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply