Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » 75 ASN Naik Pangkat Tepat di Hari Jadi ke-1. 115 Kota Magelang

kabarMagelang.com__Sebanyak 75 Aparat Sipil Negara (ASN) menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz tepat di Hari Jadi ke-1. 115 Kota Magelang, Mingu(11/4/2021).

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di sela apel peringatan hari jadi di halaman depan kantor Pemerintah Kota Magelang, disaksikan seluruh peserta apel.

Mereka yang naik pangkat terdiri dari golongan IV sebanyak 16 orang, golongan III sebanyak 28 orang, golongan II sebanyak 22 orang dan golongan I sebanyak 9 orang.

Sementara itu, sejumlah 97 usulan kenaikan pangkat ASN saat ini masih dalam proses di Kantor Regional I BKN dan BKN pusat Jakarta.

"Selamat kepada para penerima SK, semoga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah dan bagi masyarakat, " kata dokter Aziz, sapaan akrab dr. Muchamad Nur Aziz.

Dia berujar, pemberian kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah karena telah mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas serta tanggungjawabnya.

Lebih lanjut, kenaikan pangkat ASN yang diikuti kenaikan gaji dan tunjangan kinerja mengandung konsekuensi bagi jalannya pemerintahan. Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dibutuhkan sumber daya manusia ASN berkualitas, terlebih pada sistem kerja di era digital saat ini.

"Untuk itu, saya berharap, ASN sebagai aparatur pemerintah, abdi negara, abdi masyarakat tingkatkan disiplin kerja dan kemampuan diri agar dapat bekerja profesional. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, " pesan dokter Aziz.

Pada kesempatan itu, dokter Aziz menyatakan, peringatan Hari Jadi ke-1. 115 Kota Magelang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Kegiatan peringatan diadakan sederhana, meski tidak mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan.

Kegiatan yang dimaksud antara lain bhakti sosial, donor darah, papsmear, malam tasyakuran, wayang kulit virtual dan talk show milenial.

"Dalam kondisi seperti ini, kita harus bersatu padu dan bergotong royong untuk melawan virus corona. Harus kita pahami, pandemi ini adalah masalah kita bersama maka harus diselesaikan bersama-sama pula. Inysallah kita akan segera keluar dari kesulitan ini," ungkapnya.

Dokter Aziz juga mengingatkan, seluruh elemen Pemkot Magelang harus bersama mendukung program-program Pemkot Magelang saat ijin. Perangkat daerah harus kompak, termasuk semakin rajin beribadah.

"Ibarat sepeda, perangkat daerah adalah komponen-kompnen yang belum dirakit. Koordinasi dan kekompakan adalah yg "merakit" komponen itu agar melaju dengab cepat," tegasnya.

Sebagai informasi, apel peringatan Hari Jadi ke-1. 115 Kota Magelang juga diselenggarakan oleh segenap ASN maupun karyawan di luar lingkungan kantor Pemkot Magelang. Hal ini untuk menghindari penumpukan massa. (Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply