Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » DPC Masata Kabupaten Magelang Periode 2021-2024 Dilantik

KabarMagelang.com__Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto melantik DPC Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Magelang Periode 2021-2024 di Hotel Manohara Komplek Candi Borobudur, Magelang,  Sabtu Sabtu (29/5/2021). Dengan dilantiknya MASATA tersebut diharapkan menjadi momentum yang sangat strategis untuk membangun konsolidasi, evaluasi, penguatan kelembagaan, menyamakan persepsi dan merumuskan pokok program kerja dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang. 

"Di pundak para pengurus dan segenap anggota terpikul beban yang berat namun sekaligus mulia, untuk menjadikan organisasi ini mencapai tujuan, sekaligus tetap eksis dan konsisten mempromosikan pembangunan sektor pariwisata yang berkelanjutan yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat acara Pelantikan Masata DPC Kabupaten Magelang di Hotel Manohara, Sabtu (29/5/2021).

Adi menegaskan, pengurus terpilih di harapkan mampu mengembangkan sikap profesionalisme sesuai tuntutan organisasi modern, dapat mengayomi kepentingan para anggota, dapat menjaga soliditas serta kekompakan organisasi, mampu meningkatkan kinerja, dan tanggap terhadap berbagai perubahan yang terjadi di era globalisasi saat ini.  

Ia menekankan bahwa, pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 serta efek yang ditimbulkan menjadi bagian penting dalam perencanaan dan penganggaran, dalam upaya pemulihan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Harapan saya, jajaran pengurus MASATA DPC Kabupaten Magelang, dapat terus menjalin komunikasi dan sinergitas secara edukatif, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Magelang," katanya.

Adapun susunan dewan pengurus DPC Masata Kabupaten Magelang periode 2021-2024 diantaranya, Ketua David, wakil ketua I Setiyadi, Wakil II Bidang Program Kerja Dwi Yatin, Sekretaris I Ina, Bendahara I Dwi, Bendahara II Andreas, Kabid Organisasi dan hubungan antar cabang Edward Alfian.

Ketua DPP Masata Pusat, Panca R Sarungu mengatakan, usai acara pelantikan ini akan ada banyak kegiatan-kegiatan event pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Magelang.

Apalagi saat ini Kabupaten Magelang menjadi salah satu projek pengembangan pariwisata berskala super prioritas (Borobudur) dari Pemerintah Pusat. Menurutnya, keterlibatan para pelaku UMKM juga menjadi salah satu kunci suksesnya pariwisata di Kabupaten Magelang.

"Masata akan mendukung kegiatan kepariwisataan dan juga berkolaborasi dengan masyarakat agar bisa bertumbuh. Kita juga harus melibatkan UMKM dan desa-desa di sekitar Borobudur," kata, Panca.

Sementara Ketua DPC Masata Kabupaten Magelang, David mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru ini nantinya akan berkolaborasi dengan Disparpora Kabupaten Magelang dan rekan-rekan volunteer untuk membangun dan meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang.

"Ditunjuknya kawasan Borobudur menjadi super prioritas ini akan menjadi moment yang sangat tepat untuk kita bersama-sama berkolaborasi dengan pentahelix pariwisata agar lebih maju lagi," pungkas, David.(Kbm3).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply