Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Mobil Water Cannon Polres Magelang Kembali Semprot Disinfektan di Fasum

KabaraMagelang.com__Personil gabungan yang terdiri dari Polri, BPBD, dan Damkar, Kabupaten Magelang semprot disinfektan di tempat fasilitas umum, Jumat (25/6/2021). Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water cannon milik Polres Magelang tersebut guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan juga dalam rangka mensukseskan 1 juta vaksinasi dan HUT Bhayangkara ke-75," kata Kapolres Magelang melalui Kabag Ops Kompol Maryadi SH, disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Terminal Borobudur, Jumat (25/6/2021).

Selain itu penyemprotan disinfektan juga bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di tempat fasilitas umum.

"Sasaran penyemprotan utamanya pada lokasi pelaksanaan vaksinasi seperti di pendopo Lapangan drh. Soepardi, dan Terminal Borobudur. Kemudian di jalan Soekarno-Hatta Sawitan, jalan sekitar Candi Borobudur, hingga ke Palbapang Mungkid," ungkap Maryadi.

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan program Polri yang berlandaskan kemanusian. Hal ini sesuai dengan maklumat Kapolri dimana keselamataan rakyat merupakan hukum tertinggi.

 

“Berkaitan dengan covid-19 yang kembali meningkat ini, saya menghimbau kepqda masyarakat untuk sementara hindari kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, taati aturan prokes dan selalu memakai masker," tegasnya.

 

Diketahui, data Covid-19 di Kabupaten Magelang pada Kamis 24 Juni 2021 kemarin  ada tambahan 98 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak berasal dari Borobudur 39 orang. Kemudian 15 Mungkid, 9 Mertoyudan, 8 Ngablak, 6 Salam, 4 Secang, Muntilan, Candimulyo dan Secang. Selain itu ada 3 orang dari Dukun, 2 dari Sawangan, dan Bandongan, serta satu dari Kajoran dan Tegalrejo. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2244 orang. Terdiri dari 8110 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply