Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Petugas Gabungan Perketat Penyekatan di Wilayah Perbatasan Magelang-DIY

kabarMagelang.com_Petugas gabungan dari Polres Magelang, TNI, SatpolPP, Dinas Perhubungan, dan Damkar perketat penyekatan berskala besar wilayah perbatasan Magelang-Jogjakarta tepatnya di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Magelang, Jumat (16/7/2021). Hal tersebut dilakukan mengingat penurunan mobilitas masyarakat dari luar daerah masih rendah, sehingga tingkat penyebaran Covid-19 di Magelang masih tinggi.

Kapolres Magelang AKBP. Ronald A Purba, menegaskan berdasarkan hasil evaluasi penyekatan yang sudah dilakukan sebelum adanya PPKM Darurat, tingkat penurunan mobilitas masyarakat dari luar darah baru mencapai 17 persen. Maka di masa PPKM Darurat ini penyekatan berskala besar harus dilakukan, dengan melibatkan Polri, TNI, SatpolPP, Dinas Perhubungan, ditambah dengan petugas Damkar.

“Penurunan mobiltas masyarakat baru mencapai 17 persen, sedangkan targetnya minimal 50 persen. Maka penyempitan laju mobilitas masyarakat dari luar daerah kita perketat,” tegas Kapolres di sela-sela kegiatan penyekatan.

Dia menyebutkan mulai saat ini hingga PPKM Darurat selesai, penyekatan dilaksanakan sepanjang hari dengan menambah personil, yang dibagi menjadi tiga ship.

“Kita tambah personil menjadi tiga ship, dimana setiap ship berjumlah 60 orang personil gabungan. Dan setiap ship ini bergantian dalam melaksanakan penyekatan, hingga PPKM Darurat selesai,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan selain penyekatan upaya-upaya yang lain dilakukan yakni dengan menutup akses di beberapa titik menuju tempat keramaian seperti ke Candi Borobudur.

“Termasuk dengan pemadaman lampu penerangan di tempat-tempat tertentu, sehingga target penurunan mobilitas masyarakat bisa tercapai. Dengan turunya mobilitas masyarakat maka tingkat penyebaran Covid-19 biasa kita cegah,” pungkasnya.(Ad).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply