Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina Serahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Magelang

KabarMagelang.com__Memperingati hari tani nasional, Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina menyerahkan, bantuan Alsintan kepada kelompok tani di pendopo drh. Soepardi Jumat (24/9/2021). Bantuan senilai 1,46 miliar tersebut merupakan salah satu bentuk dari aspirasinya.

"Ada 69 unit Alsintan yang akan diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Magelang hari ini," kata, Vita Ervina.

Vita menyebutkan batuan Alsintan dan Klaim Asuransi Pertanian yang diserahkan antara lain traktor roda 2 sebanyak 21 unit diberikan pada 21 kelompok tani di Desa Muneng Kecamatan Pakis, Transplanter sebanyak 1 unit diberikan pada 1 kelompok tani Gapoktan Ngudi Rejeki Desa Banjarsari, Kecamatan Windusari, Cultivator sebanyak 12 unit diberikan pada 12 kelompok tani Rukun Tani Dusun Kenayan, Banyurojo, Kecamatan Sawangan, pompa air sebanyak 22 unit untuk kelompok Tani Rukun Lestari, Desa Banyuroto, Kecamatan Salam.

Kemudian hand spreyer sebanyak 6 unit diberikan kepada 6 kelompok tani (mewakili Berkah Tani) Desa Delimas, Kecamatan Tegalrejo. Sedangkan untuk pengajuan klaim asuransi pertanian sebanyak 21,65 Hektare dengan nominal Rp 129.900.000 (mewakili penerima kelompok tani Sri Rejeki) Desa Candisari, Kecamatan Windusari.

"Total nilai keseluruhannya Rp 1,46 miliar untuk Kabupaten Magelang," jelasnya.

Vita berharap melalui bantuan Alsintan dan uang klaim asuransi pertanian ini, sektor pertanian bisa maju dan modern.

"Kami terus mendorong pertanian di Kabupaten Magelang ini tidak harus tradisional terus, dengan adanya alat-alat pertanian yang modern ini diharapkan bisa lebih meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Vita.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin, Mengungkapkan alat mesin pertanian yang akan diserahkan kepada kelompok tani akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Magelang.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kadang tani di Kabupaten Magelang, bahwa di masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini," ungkapnya.

Sektor pertanian dinalai masih menjadi salah satu sektor andalan untuk menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian di saat sektor yang lain stagnan atau bahkan mengalami penurunan.

"Semangat untuk terus berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Magelang melalui sektor pertanian, harus tetap dipertahankan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, mengingat Kabupaten Magelang telah ditetapkan sebagai Kabupaten Penyangga Pangan Provinsi Jawa Tengah dan Nasional," tandas Zaenal.(Kbm2).



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply