Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » HUT Polantas ke-66 Sebanyak 500 Orang Ikuti Vaksinasi di Tugu Perbatasan Magelang-DIY

kabarMagelang.com__Polres Magelang menggelar vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah perbatasan Magelang-DIY tepatnya di Tugu Ireng Kecamatan salam, Magelang, Sabtu (18/9/2021). Kegiatan rangkaian dalam rangka HUT Polantas ke-66 dengan tema Polantas yang Presisi Tumbuh dan Tanggung di Era Kenormalan Baru tersebut diikuti sebanyak 500 orang. Dalam kesempatan ini Polres Magelang juga melakukan penyekatan dengan tujuan sosiasli Aplikasi PeduliLindungi terhadap pengendara.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengatakan kegiatan ini merupakan upaya percepatan juga program vaksinasi kepada masyarakat untuk menekan penambahan terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

“Alhamdulillah adanya kegiatan vaksinasi secara terus menerus di Kabupaten Magelang per hari ini yang terkonfirmasi Covid-19 tinggal 101 orang. Kita berharap tingkat kesembuhan semakin meningkat lagi dan tingkat terkonfirmasi semakin menurun,” jelasnya.

Selain kegiatan vaksinasi juga dilakukan penyekatan untuk memberikan edukasi terhadap pengendara yang belum tertib Protokol Kesehatan.

“Masih seperti biasa setiap weekand dilakukan penyekatan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan, sehingga jika ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung kita berikan masker,” ujar Kapolres.

Kasatlantas Polres Magelang AKP. Faris Budiman menambahkan selain memberikan edukasi dan pemahaman protokol kesehatan terhadap pengguna jalan, dalam penyekatan juga dilakukan sosialisasi Aplikasi peduliLindungi.

“Kita sampaikan kepada masyarakat agar segera memiliki Aplikasi PeduliLindungi, karena saat ini Aplikasi tersebut sangat dibutuhkan dalam perjalanan guna mengetahui apakah yang bersangkutan sudah melakukan vaksin apa belum,” tandasnya.(KBm2).

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply