Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polres Magelang Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Ini Sasaranya

kabarMagelang.com__Polres Magelang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Polres Magelang, Senin (20/9/2021). Apel tersebut diambil langsung Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub) sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2021 selama 14 hari yakni hingga (3/10/2021) mendatang.

Tampak dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, para PJU Polres Magelang, Kapolsek Jajaran, dan Personel Polres Magelang, Personel TNI dari Kodim 07/05 Magelang,  Dinas Perhubugan serta Satpol PP Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di massa pandemi COVID-19.

“Ini berbeda dengan Operasi Patuh Candi pada tahun sebelumnya. Tahun ini tidak lagi berorientasi pada penegakan hukum atau tilang, namun semua kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. Dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif yang utama adalah bertujuan untuk menurunkan Level PPKM di wilayah Magelang.

Kapolres menegaskan bahwa Operasi Patuh Candi dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasive dan humanis yang diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas.

“Saat ini pemerintah masih terus berjuang menurunkan angka poenyebaran COVID-19 dengan berbagai kebijakan, antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan 6M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama) serta percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” harapnya.

Dalam Kegiatan Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2021 tersebtut Kapolres Magelang berkenan memerikasa semua Armada yang sudah dibranding sticker Gerakan ayo memakai masker dengan gambar tokoh Gathutkaca memakai masker.

“Tokoh Gathutkaca adalah satria kuat yang terkenal dengan otot kawat balung wesi. Dia yang sudah berotot dan bertulang besi masih memakai masker, apalagi kita yang manusia biasa,” pungkas Kapolres.(Ad)

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply