Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sandiaga Uno: Sport Tourism Bangkitkan Ekonomi Masyarakat di Desa Wisata

KabarMagelang.com__Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf/Baparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno bermain sepak takraw saat berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini.

Sandi yang datang dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) secara dadakan dicegat oleh guru olahraga anak-anak atlet sepak takraw dari desa wisata Karanganyar.

Sandi diminta kesediaannya untuk melihat enam atlet cilik tersebut yang sedang melakukan juggling. Mas Menteri sendiri mengaku ia baru pertama kali main sepak takraw dan merasa excited. 

Selama berinteraksi Sandi menantang atlet cilik tersebut untuk 10 kali juggling tanpa jatuh akan mendapatkan hadiah. Tapi ternyata tidak ada yg mampu karena mereka nampaknya grogi karena disaksikan langsung oleh Mas Menteri. 

Sandi menuturkan, atlet sepak takraw dari desa wisata ini sudah mendapatkan juara 3 tingkat Kabupaten Magelang, dan mendapatkan emas di ajang PON baru-baru ini.

Tentu suatu prestasi yang membawa nama harum bagi Desa Wisata Karanganyar dan Magelang.

Melihat atlet-atlet cilik yang berprestasi tersebut Sandi secara spontan langsung memenuhi permintaan mereka, memberikan bantuan sepatu futsal yang dibeli melalui online.

Sandi berharap semoga bantuan ini dapat memberikan motivasi untuk berlatih lebih semangat dan giat, sehingga dapat menjadi atlet yang dapat mengikuti jejak kakak-kakaknya yang sudah meraih medali emas.

“Kita berharap pada industri olahraga. Karena nanti kunjungan wisatawan ke desa wisata selanjutnya, salah satu aktivitas yang disuguhkan adalah sport tourism. Yaitu sepak takraw untuk di desa wisata ini, yang akan membuka lapangan pekerjaan baru," ujarnya.

Sandi menyampaikan, dengan prestasi unggul di bidang olahraga yang dimiliki suatu desa wisata, tentu serta merta akan mengangkat dan mengharumkan nama desanya. Dengan terangkat potensi desa wisata maka akan bangkitlah perekonomian masyarakatnya menjadi lebih sejahtera.

Untuk menikmati suasana pedesaan, Sandi pun menginap semalam di salah satu homstay yang ada di Balkondes Desa Karanganyar.

“Saya sangat menyarankan wisatawan terutama yang dari perkotaan untuk menginap di Balkondes Homstay, atau homestay yang ada di rumah-rumah warga karena pengalamannya berbeda. Bagaimana kita merasakan suasana desa, bagaimana kita juga merasakan udara yang segar, boleh dibilang kita merasakan sensasi karena bersama-sama ikut dengan aktivitas rutin yang dilakukan oleh masyarakat di pedesaan," ungkapnya.(Ad).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply