Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Magelang Job Fair 2021 Dibanjri Ribuan Pencari Kerja

kabarMagelang.com__Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Bursa Kerja Kusus (FKBKK) SMK Kabupaten Magelang menggelar Job Fair 2021 di Gedung BLK Kecamatan Tempuran, Magelang. Acara yang berlangsung selama dua hari (1-2 Desember 2021) tersebut diikuti puluhan perusahaan dan dibanjiri ribuan pencari kerja.

Kepala Disperinaker Kabupaten Magelang, Sukamtono mengatakan  bahwa acara ini sebagai ajang mempertemukan dua pihak, yakni para Pencari Kerja (pencaker) dan penyedia pekerjaan.

“Kegiatan bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Magelang , sesuai visi misi Bupati Magelang yakni mensehjaterakan masyarakat. Adanya Job Fair ini diharapkan bisa mengangkat para pengangguran mendapat pekerjaan,” ujarnya.

Job Fair ini diikuti oelh beberapa perusahaan dari berbagai daerah Kabupaten Magelang diantaranya Sukoharjo, Semarang, Jawa Timur, hingga Jawa Barat, serta Perbankan.

 “Terdapat 43 perusahaan se jawa yang mendaftar seperti perusahaan di Tangerang, Sidoharjo, dan lainnya. Kebanyakan lowongan kerja tersedia adalah Garmen, namun ada juga perbankan, swalayan, kendaraan dan lain sebagainya,” kata Sukamtono.

Dia menyebutkan dalam kesempatan tersebut setidaknya ada ratusan lowongan pekerjaan yang bisa diakses oleh para pencari kerja yang rata-rata masih usia muda.

“Ada sekitar 108 jenis lowongan pekerjaan, itu yang disini belum yang laksanakan melalui virtual, ungkapnya.

Sukamtono menambahkan bahwa animo masyarakat dengan terselenggaranya Job Fair kali ini, cukup tinggi hingga mecapai ribuan.

“Tadi jam 9 saja sudah 4538, siang nanti pasti tembus 5000 an. Itu yang offlaine ya, kemudian yang virtual kami belum mendapat laporanya,” jelas Sukamtono.

Diketahui Job Fair ini terselenggara bekerjasama dengan Forum Komunikasi Bursa Kerja Kusus (FKBKK) SMK Magelang dibantu jajaran Polsek dan Koramil setempat. Selain itu Job Fair ini akan dijadikan event tahunan, dengan harapan muridnya bisa disalurkan kepada penyedia pekerjaan yang ada saat ini.

“Ini juga terbuka bagi yang kemarin dirumahkan karena pandemi diberhentikan dari tempat kerjanya bisa mencari pekerjaan kembali lewat sini,” pungkasnya.(Kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply