Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Ganjar Pranowo Kunjungi Proyek Perumahan Berbasis Komunitas di Kota Magelang

kabarMagelang.com__Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi proyek pembangunan perumahan berbasis komunitas di Kampung Tulung, Kelurahan Magelang, Kota Magelang, Jumat (14/1/2022).

Kedatangan Ganjar disambut Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Magelang.

Ganjar mengatakan, perumahan ini merupakan stimulan dari Pemprov Jawa Tengah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah.

“Ini contoh kita memberikan pelayanan perumahan laik huni kepada masyarakat. Saya lihat mereka yang mengikuti program ini senang, karena merasa ayem sudah memiliki rumah sendiri,” kata Ganjar.

Untuk diketahui, Kota Magelang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang menjadi lokasi proyek Perumahan Berbasis Komunitas ini.

Terdapat 21 unit rumah tipe 36 yang dibangun dan semua sudah menjadi hak milik warga. Penghuni rumah ini merupakan eks penguhuni Rusunawa Potrobangsan yang sudah hampir 6 tahun bertempat tinggal di rusunawa.

“Saya berterima kasih kepada TNI, karena yang mengerjakan rumah ini anggota TNI. Rata-rata pemilik rumahnya ini memiliki usaha mandiri, dan mereka senang karena rumahnya lebih luas dibanding rusunawa dan yang jelas menjadi hak milik,” kata Ganjar.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengaku, sangat menyambut baik program dari Pemprov ini, karena dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan rumah layak huni di Kota Magelang.

“Tentu kita sangat terbant ll dengan program ini agar rakyat ini makin sejahtera. Saya lihat konstrusiknya bagus dan mendukung kesehatanjuga. Ada dua kamar, 1 ruang tamu, dan kamar mandi," katanya. (Kbm2). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply