Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolres dan Bupati Magelang Pantau Vaksinasi Anak di Lereng Merbabu

kabarMagelang.com__ Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun, bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin pemantauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di lereng Gunung Merbabu Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Selasa (11/1/2022). Kegiatan tersebut untuk memastikan vaksinasi dosis 2 dewasa/orang tua berjalan lancar, sekaligus memulai vaksinasi untuk anak-anak.

"Hari ini bersama Bapak Bupati Magelang berada di Desa Banyusidi Kecamatan Pakis memastikan vaksinasi untuk dosis 2 dewasa/orang tua, sekaligus memulai vaksinasi untuk anak-anak. Hari ini kita vaksinasi anak-anak di wilayah Banyusidi ini sekitar 111 anak," ungkap Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi anak-anak di Balai Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi baik untuk Lansia, umum, dan anak-anak usia 6-11 Tahun.

"Kami agar masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah ini, utamanya bagi anak-anak yang sekarang ini sedang dilaksanakan secara serempak, sehingga nantinya pelaksanaan PTM juga segera bisa terlaksana," ujarnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan pemerintah Kabupaten Magelang memiliki target di bulan Januari untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun sekitar 100 ribu dosis. Sehingga dapat dipersiapkan langkah berikutnya untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Harapannya anak-anak ini nanti sudah bisa melakukan PTM 100 persen, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga nantinya tidak ada penularan lagi dan bisa melakukan aktivitas serta membangun sektor ekonomi secara bersama-sama. Harapannya dua minggu lah sudah selesai (vaksinasi anak)," ujar, Zaenal.

Sementara Kepala Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis Yuwono menjelaskan bahwa, sudah kesekian kalinya vaksinasi secara massal baik untuk Lansia dan masyarakat umum dilakukan di desa tersebut, yang bekerjasama dengan pihak Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, dan Pemerintah Kabupaten Magelang. Namun demikian, pemberian vaksin kali ini ada yang berbeda dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi dosis pertama anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan pada hari ini dengan total 111 siswa, yang akan dilanjutkan besok pagi ada 4 SD kurang lebih sebanyak 481 anak. Sementara untuk dewasa/orang tua kami menyediakan sebanyak 1.192, jadi total keseluruhan sebanyak 1.303 dosis," jelasnya.

Dia mengatakan, selama ini masyarakat di Desa Banyusidi sangat antusias dan welcome untuk mendapatkan vaksinasi baik untuk dosis pertama dan kedua. Bahkan, pihaknya sampai sempat mengalami kekurangan stok vaksin.

"Kemarin vaksinasi dengan Kodim itu sampai kurang. Disediakan 1.500 vaksin, namun yang mendaftar sampai sekitar 1.700 orang," kata Yuwono.

 

Diketahui sampai saat ini, capaian vaksinasi Kabupaten Magelang saat ini untuk dosis 1 sudah 74 persen, untuk dosis 2 sudah mencapai 50 persen ke atas, sementara untuk dosis anak sudah mencapai 28 ribu dari 113.853 sasaran yang sudah ditetapkan.(Kbm2).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply