Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ini Sasaran Operasi Keselamatan Candi 2022 Yang dimulai Hari ini

kabarMagelang.com__Mulai hari Polres Magelang bersama tim gabungan menggelar operasi keselamatan Candi 2022 selama dua pekan mendatang. Operasi yang dilaksanakan serentak ini bertujuan untuk keselamatan berlalu lintas juga untuk menekan angka kenaikan Covid-19. Hal tersebut diampaikan Kapolre Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022 di Halaman Mapolres Magelang, Selasa (1/3/2022).

“Operasi Keselamatan Candi 2022 digelar mulai hari ini (1/2022). Hingga  (14/3/2022) mendatang. Tujuannya meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun.

Kapolres menegaskan Operasi Keselamatan juga mengawal penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran pandemi COVID-19.

“Kita ketahui bersama beberapa waktu lalu kasus covid di Kabupaten Magelang meningkat, namun saat ini sudah mulai menurun,” jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa operasi ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian untuk sangsi terhadap pelanggar dalam operasi tetap mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis. Selain  untuk tertib berlalu lintas,

“Dan operasi ini nantinya bisa menjadi pembelajaran masyarakat untuk taat berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” tegasnya.

Kapolres meminta aga para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua, empat atau lebih selalu ingat pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga dapat mencegah fatalitas kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

“Setidaknya ada  bebera prioritas yang menjadi sasaran penindakan dalam operasi keselamatan 2022 diantaranya, pengemudi ranmor yang meggunakan HP, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak memakai helm SNI, mengemudikan dalam pengaruh alcohol, melawan arus pengemudi tidak menggunakan safety belt, serta kalpot brong,” pungkas Sajarod,”.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply