Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » PPKM Kabupaten Magelang Kembali Naik Level 2, Ini Penyebabnya

kabarMagelang.com__Kabupaten Magelang kembali naik ke level 2 dari level 1. Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku mulai 7 -14 Februari 2022 juga harus menyesuaiakan pada aturan pada level 2. Adapun salah satu indikator  kenaikan status PPPKM  karena adanya kenaikan kasus covid-19 selama satu pekan terakhir. Hal tersebut disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahya Pribadi, Selasa (8/2/2022).

“Hingga saat ini jumlah total kasus aktif  covid-19 di Kabupaten Magelang mencapai 89 orang. 15 orang dirawat di  tiga rumah sakit rujukan dan 74 lainnya, menjalani isolasi mandiri di rumah masing,” kata Nanda Cahyadi.

Dia menegaskan, meskipun terjadi lonjakan terkonfirmasi positif covid-19 pada sepekan terakhir, namun di  wilayah Kabupaten Magelang belum ditemukan adanya covid-19, jenis Omicron. Dan baru ada satu orang terkonfirmasi positif meninggal dunia pada Senin ( 7/2/2002) kemarin.

“Salah satu penyebab  meninggalnya orang  tersebut, dikarenakan mempunyai penyakit penyerta. Yakni, memiliki riwayat sakit paru-paru,” jelasnya.  

Nanda menyatakan bahwa   kebiijakan PPKM level 2 adalah dari pemerintah pusat  yang  memantau perkembangan dalam waktu satu minggu hingga 14 hari.

Meningkatnya kasus positif covid-19 ini dikarenakan faktor perjalanan dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Tetapi, tidak menutup kemungkinan disebabkan dari faktor lingkungan atau keluarganya,” ujar Nanda.

Selain itu capaian vaksinasi juga bisa jadi menjadi indicator. Pada  Intruksi Mendagri terkait PPKM terbaru disebutkan indikator bisa turun lagi ke level 1 apabila, capaian vaksinasi dosis 2 minimal 70 persen dan capaian vaksinasi dosis dua lansia diatas 60 tahun mencapai 60 persen.

Di Kabupaten Magelang, data terbaru capaiakan vaksin untuk dosis kedua sebesar 57,66 persen. Kemudian untuk katagori lansia baru 53,48 persen,” pungkas Nanda.(Kbm2).

 

 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply