Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » PPKM Level 4 Taman Kyai Langgeng Buka Dengan Prokes Ketat

kabarMagelang.com__Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Magelang memasuki level 4. Hal ini sesuai Instruksi Wali Kota (Inwal) Nomor 7 Tahun 2022, fasilitas umum seperti tempat wisata dibuka dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang Arif Taat Ujiyanto mengatakan, tempat wisata diperbolehkan buka dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan pengunjung hanya dibatasi 25 persen dari kapasitas total.

“TKL dapat menampung sebanyak 10 ribu pengunjung. 25 persennya masih berada pada angka 2.500 pengunjung. Dari sisi kapasitas masih memungkinkan," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (23/2/2022).

Dia menyebutkan rata-rata pengunjung pada hari biasa atau weekday berjumlah 200-300 orang. Sedangkan hari libur atau weekend mencapai 1.000-1.500 orang. Jadi, jumlah tersebut masih jauh dari kapasitas 25 persen. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, TKL menerapkan sistem in-out, sehingga, tidak mengkhawatirkan bagi wisatawan saat berkunjung. Terlebih, TKL mempunyai luas 27 hektare.

"Jadi tidak usah khawatir. Karena dengan kapasitas 25 persen, kami masih sangat bisa menampung pengunjung," ujar Arif.

Selain itu sarana prokes juga telah disediakan, seperti pengecekan suku dengan termogan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan tempat cuci tangan di setiap titik.

“TKL juga selalu mengingatkan pengunjung untuk taat pada prokes. Baik melalui pengeras suara maupun petugas yang berjaga setiap titik rawan kerumunan,” jelasnya.

Dia menegaskan justru, dengan adanya pemberlakukan level 4 tersebut, TKL memanfaatkannya untuk melakukan penataan-penataan di sejumlah titik. Seperti Botanical Park yang saat ini mulai dilakukan pemasangan papan petunjuk.

“Nantinya, pengunjung dapat mengetahui penjelasan jenis tanaman langka yang ada di TKL dengan men-scan QR Code yang telah disediakan,” terang Arif.

Dia berharap, status PPKM di Kota Magelang akan kembali turun terutama pada momen Idulfitri mendatang.

"Kami selalu lakukan perbaikan sekaligus konsolidasi dengan tim, kira-kira apa yang akan dilakukan beberapa hari ini, terutama menjelang lebaran," pungkasnya. (Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply