Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Tunai Pada Puluhan Ribu Warga

kabarMagelang.com__Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi salurkan bantuan  tunai kepada 25.000 pedagang terdampak pandemic Covid-19. Penyaluran yang dilakukan secara simbolis di halaman Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang tersebut juga dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten/Kota Magelang, Jumat (8/4/2022). 

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menyebutkan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022, ini merupakan bantuan dari Pemerintah.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat di Indonesia, utamanya di Kabupaten/KotaTMagelang yang diharapkan dapat menopang kebutuhan masyarakat terutama bagi yang terdampak Pandemi Covid-19,” jelasnya.  

Dia menjelaskan bahwa Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan dari bencana non alam ini (Pandemi Covid-19) sehingga mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami oleh seluruh warga masyarakat, 

"Kita diamanahkan untuk menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung, dan nelayan, dengan jumlah nominal Rp 600 ribu penerima. Kemudian banyaknya sasaran ada 25.000 penerima manfaat dari wilayah Kabupaten dan Kota Magelang," jelas Rohmadi. 

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, penyaluran dilakukan secara bertahap yakni 1.500 penerima manfaat setiap hari, dan sudah berjalan sejak 2 bulan lalu dengan melibatkan para anggota Babinsa yang telah mendata para warga yang memiliki warung, pedagang kaki lima. 

"Didata KTP dan tempat usahanya sekaligus mengambil dokumentasi di situ. Setelah mendapat data, petugas kami akan menginput dalam aplikasi yang sudah disiapkan oleh Telkom untuk memverifikasi apakah penerima manfaat sudah mendapatkan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau belum. Kalau memang sudah terima maka data tersebut tidak akan masuk, dan tidak bisa terdaftar sebagai penerima," terang Dandim 

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0705/Magelang beserta seluruh jajarannya yang telah aktif menunjukkan wujud nyata dalam membantu memberikan bantuan tunai dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima dan para pemilik warung. 

"Saya menyadari bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang memiliki keterbatasan dan kemampuan dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap agar kerjasama dari berbagai pihak, seperti yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0705/Magelang dapat terus dibudayakan guna mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Adi. 

Pada kesempatan yang sama, Adi juga berpesan kepada para penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sangat bijak, sehingga mampu meningkatkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19.
 

"Kepada para penerima manfaat berupa bantuan tunai ini saya berpesan agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya mengembangkan usaha yang dijalankan," pungkas Adi.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply