Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wapres KH. Ma'ruf Amin Tinjau Kesiapan TWC Borobudur Sambut Libur Lebaran

KabarMagelang.com__Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin meninjau kesiapan destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur untuk menyambut momentum libur lebaran 2022, pada Kamis (21/4/2022) sore. Pasalnya, sudah dua tahun, masyarakat tidak bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata. 

"Hari ini saya mengunjungi destinasi wisata prioritas supaya pada saat Hari Raya bisa dikunjungi," ujarnya di area Concourse Taman Wisata Candi Borobudur. 

Ma'ruf memperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung di TWC Borobudur saat libur lebaran nanti. 

"Kita mengimbau kepada pengelola untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari akses masuk hingga fasilitas lainnya," kata Ma'ruf Amin. 

Dia menilai, ekosistem di sekitar TWC Borobudur sudah dibangun dengan baik sebagai sentral destinasi prioritas. 

"Tdak hanya penataan tempat wisata saja yang diprioritaskan, melainkan tempat pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga harus ditata dengan baik," jelasnya. 

Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu tempat wisata dan semua komponen di kawasan tersebut dapat berjalan dengan baik. 

Ma'ruf yang didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga telah mendengarkan penjelasan, segala persiapan sudah berjalan dengan baik, bahkan ada yang sudah 100 persen. Kecuali mengenai tempat pemindahan para pelaku UMKM ke tempat khusus. 

Dia meminta agar dalam waktu dekat sudah bisa dipersiapkan. 

"Sehingga semua ekosistem, bahkan tempat menginap seperti homestay juga sudah ditata," tambahnya.  

Wapres berharap, saat libur Hari Raya nanti, masyarakat sudah bisa menikmati destinasi wisata terutama wisatawan lokal dan juga mancanegara. 

"Ini Candi Borobudur kebanggaan kita sebagai bangsa. Tidak ada tempat seperti ini di dunia kecuali di tempatnya pak Ganjar," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, mengatakan kunjungan kerja Wapres di Candi Borobudur untuk meninjau proyek Kementerian PUPR. Wapres juga memberikan apresiasi yang baik mengenai perkembangan pembangunan di Borobudur. Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan. Termasuk masalah pemindahan UMKM. 

Dia juga berharap, hal itu dapat segera diatasi agar pembangunan kawasan Borobudur sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

 "Untuk pemindahan, kami masih menunggu, masih dalam proses panjang, dan masih ada beberapa hal yang perlu disinkronkan," pungkasnya.(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply