Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolres Magelang Sampaikan Evaluasi Operasi Ketupat Candi 2022

kabarMagelang.com__Kapolres Magelang memimpin apel Anev Konsolidasi Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2022 di halaman Polres Magelang Selasa (10/5/2022). Kapolres menyampaiak hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas aman dan kondusif. Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Kompol Aron Sebastian, para Pejabat Utama, Para Kapolsek jajaran, para Perwira serta perwakilan anggota yang telah ditunjuk.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, dari hasil yang telah dihimpun Posko OKC Tahun 2022 selama pelaksanaan operasi ketupat Candi 2022 yang dilaksanakan Polres Magelang berjalan sesuai dengan rencana dan hasilnya untuk Kamtibmas kamseltibcarlantas kondusif.

“Saya merasa bangga bisa melaksanakan operasi ketupat Candi 2022 bersama rekan-rekan, harapan besar saya bisa bergabung lagi dengan rekan-rekan untuk melakukan operasi ketupat Candi,” ujar Kapolres.

Dia menyebutkan  berdasarkan data dari Posko  jumlah kendaraan yang keluar dan masuk di wilayah Kabupaten Magelang kurang lebih sekitar 80 ribu. Terdiri yang keluar wilayah 30 ribu dan masuk wilayah 50 ribu kendaraan.

Hal ini dikarenakan wilayah kita terdapat banyak destinasi wisata namun yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan pengamanan operasi ketupat ini adalah obyek wisata candi Borobudur.  Data pengunjung TWC sangat luar biasa jika dibandingkan dengan tahun 2021 dan 2020,” ungkapnya.

Dia memjelaskan saat ini masuk dalam masa endemi untuk sektor pariwisata, sehingga sektor ekonomi mulai pulih dan berangsur normal seperti biasanya. Diprediksi pada tahun 2023 ini akan kembali seperti di tahun 2019.

“kalau kita melihat data pada tahun 2023 nanti untuk cara bertindak konsep pengamanannya operasi ketupat di wilayah kita bisa lebih ditingkatkan kembali dari pada saat ini saat ini,” kata Sajarod.

Namun demikian, lanjut Kapolres perlu adanya evaluasi  untuk kedepannya, terutama untuk wilayah perbatasan antara Magelang dengan Purworejo.

“Mungkin kedepannya kita perlu menempatkan pos pengamanan. Kemarin sedikit terjadi kepadatan berdasarkan data yang ada.  Dan itupun juga dipengaruhi oleh kondisi geografis di perbatasan tersebut sehingga perlu menjadi perhatian khusus untuk kedepannya pengamanan yang ada di perbatasan,” ungkapnya.

Kapolres berpesan, meski puasa lebaran liburan sudah usai namun bukan berarti berhenti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang saat ini telah kembali ada kegiatan.

“kita harus kembali bekerja bekerja dan bekerja,” pungkas Sajarod.(Kbm2)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply