Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » TMMD Sengkuyung Tahap I Bangun Jalan 1.000 M di Kecamatan Windusari

kabarMagelang.com__Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menyampaikan, TMMD Sengkuyung tahap I bermakna bahwa TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara terintegrasi akan mengakselerasi pembangunan daerah pedesaan termasuk daerah terpencil, tertinggal, dan rawan bencana.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi mengatakan kegiatan TMMD Sengkuyung dilaksanakan secara tersebar di Kabupaten Magelang. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur sarana transportasi berupa cor blok jalan, pembangunan MCK, rehabilitasi sumber mata air, dan pembangunan rumah tidak layak huni.

“Pembangunan betonisasi jalan yang akan dilaksanakan, yaitu jalan penghubung Dusun Kembangsari, Desa Balesari dengan Dusun Bekelan, Desa Gondangrejo, Kecamatan Windusari dengan volume panjang 1.000 M, lebar 2,5 M, tebal 0,12 M,” katanya, saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-113 Sengkuyung Tahap I tingkat Kabupaten Magelang, di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (11/5/2022).

Dandim mengungkapkan bahwa kebersamaan merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat serta pertahanan negara.

"Mari kita senantiasa pelihara semangat kebersamaan gotong royong dan kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik, dan untuk prajurit yang bergabung dalam satgas TMMD jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD," ujar Letkol Arm Rohmadi.

Sementara Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI khususnya kepada satuan Kodim 0705/Magelang yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Magelang melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Kecamatan Windusari. 

“Selain itu juga adanya kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dari Kodim 0705/Magelang, Penyuluhan Pola Hidup Sehat dimasa Pandemi Covid-19 dari OPD terkait, penyuluhan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Penyuluhan terkait KDRT dari TNI dan Kepolisian,” katanya.

Dia menyebutkan kegiatan TMND dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses sesuai alokasi waktu yang telah ditetapkan, serta hasil dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Windusari,” pungkas Adi.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply