Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Kemirikerep Dicanangkan Sebagai Pelopor Kampung Pancasila di Kota Magelang

KabarMagelang.com__Kampung Kemirikerep RW 04, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang dicanangkan sebagai Pelopor Kampung Pancasila, tepat pada hari lahir Pancasila, 1 Juni 2022.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz pun mengapresiasi Kampung Pancasila yang digagas oleh TNI, dalam hal ini Kodim 0705/Magelang. Pemkot Magelang sangat mendukung karena semakin memantapkan solidaritas dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antarwarga yang majemuk.

"Kami sangat menyambut baik serta siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila ini karena bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang multi kultur, multi etnik dan multi agama," terang Dokter Aziz.

Lebih lanjut, dia berharap kepada masyarakat Kelurahan Kemirirejo, dan masyarakat Kota Magelang umumnya, bisa semakin memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, utamanya adalah sikap saling menghargai, saling menghormati serta menjunjung nilai-nilai toleransi dalam hidup bermasyarakat.

"Kota Magelang sudah dikenal sebagai kota toleran. Kita diingatkan untuk menjaga sikap menghormati, toleransi antarsesama. Jangan hanya slogan tapi menjadi kelakuan sehari-hari, ini yang penting," tandas Dokter Aziz.

Plt Lurah Kemirirejo Anom Priambodo menuturkan, pencanangan Kampung Pancasila pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas pemerintah, TNI, Polri, dan unsur lainnya.

Hal yang tak kalah penting adalah peran serta dari masyarakat agar terjalin suatu hubungan yang harmonis, guyub, dan rukun.

"Karena kalau kita niatnya sudah sama, nanti melaksanakannya juga sama, menjaga negeri kita, agar menjadi negeri yang diidam-idamkan seluruh manusia yaitu negeri yang baldatun tayyibatun warabbun gaffur, masyarakatnya senang, pemimpinnya senang, alam pun juga senang," tutur Anom.

Sebelumnya, Wali Kota Magelang beserta segenap jajarannya dan pejabat Forpimda Kota Magelang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Pendopo Pengabdian Kota Magelang.

Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara tersebut secara virtual dari Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tengga Timur (NTT). Seluruh peserta upacara mengenakan baju adat tradisional. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply