Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Barokah Merapi Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu di Lereng Merapi

kabarMagelang.com__Bulan Muaharam 1444 H Tahun 2022, Perusahaan tambang galian C, CV. Barokah Merapi melalui CSR nya kembali memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di lereng Merapi bernilai ratusan juta rupiah, Senin  (8/8/2022).

Perwakilan CV Barokah Merapi, Dedy mengatakan pada bulan Muharram 1444 H Tahun 2022 ini, Barokah Merapi memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu.

“Total ada 300 anak terbagi beberapa Desa di Kecamatan Dukun dan Muntilan Kabupaten Magelang. Untuk Desa Krinjing 42 anak, Kenigar 48 anak, Mangunsuko 17 anak, Sumber 22 anak, Dukun 45 anak, Banyudono 29 anak. Banyubiru 47 anak dan  Gondosuli 50 anak,” terangnya.

Dia menyebutkan CSR dari CV. Barokah Merapi kali ini senilai Rp. 150 juta. 

“Rata-rata setiap anak kita bagikan Rp 500 ribu. Tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu,” ujar Dedy.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di Kantor Desa masing-masing. Selanjutnya didistribusikan oleh perangkat Desa setempat keoada anak yatim yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Dedy menambahkan bahwa, CV Barokah Merapi melakukan santunan anak yatim secara rutin dua kali dalam setahun. Yakni pada Bulan Ramadhan dan Bulan Muhharam atau Suro.

“Di bulan yang mulia ini sesuai sunnah Rosullullah SAW kita bisa berbagi sedikit mengurangi beban anak yatim. Meskipun dalam keadaan pandemi, kita tetap berupaya membantu,” pungkas Dedy. (A Dwi).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply