Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkab. Magelang dan DPRD Ajak Masyarakat Bahu - Membahu Tangani Pandemi

MUNGKID, kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten Magelang dan DPRD gelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan ratusan paket sembako di Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamiy di Dusun Kanggan, Desa Ringin Putih, Kecamatan Borobudur. Selasa (30/08/2022). Penyerahan bantuan secara simboli ini disaksikan oleh jajaran Forkompimcam Kecamatan Borobudu.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial mewakili Bupati Magelang, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Suharno.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, menegaskan tantangan di masa pandemi ini menuntut banyak perubahan dan penyesuaian di semua bidang,

“Oleh karenanya perlu adanya kolaborasi dan bahu membahu dalam menangani pandemi dengan selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dia menilai bahwa kegiatan bakti sosial bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari utamanya kebutuhan pokok, Bakti sosial menjadi satu bentuk kepedulian dan perhatian yang begitu besar terhadap masyarakat.

Ia berharap langkah dan upaya nyata ini dapat memberikan kontribusi yang baik dan positif dalam rangka mensejahterakan masyarakat khususnya di sekitar Pondok Pesantren At-Taqwa Al Islamiy ini,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Suharno menyampaikan, kegiatan berbagi ini menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, kepekaan terhadap lingkungan dan tetangga, yang bisa menjadi contoh untuk membangun satu-persatuan. 

"Melihat kondisi ini paling tidak nilai-nilai Pancasila bisa dijadikan pegangan dasar di Pondok Pesantren ini, karena sebuah kepedulian berbagi ini adalah salah satu pengembangan dari nilai-nilai Pancasila yang bisa menjadi harapan kita bersama," tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Bakti Sosial, Yudi Hanto menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada donatur, dan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

"Saya berharap kegiatan bakti sosial ini tetap ada dan bisa berjalan, karena ini ke-2 kalinya semenjak Pandemi Covid-19. Hari ini akan dibagikan sejumlah 320 paket sembako untuk membantu masyarakat di sekitar Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamiy," tandasnya.(kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply