Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Masyarakat Borobudur Gelar Deklarasi dan Slamatan Sukses G20

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Masyarakat sekitar Candi Borobudur gelar deklarasi dan Slamatan Rakyat mendukung pelaksanaan G20, di Kampung Dolanan Nusantara, Dususn Sodongan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (10/9/2022).

Deklarasi dan slamatan rakyat ini dihadiri element masyarakat lintas agama, Forkopimcam Kecamatan Borobudur, [erwakilan Disparpora Kabupaten Magelang, serta masyarakat sekitar.

Deklarasi yang mereka sampaikan diantaranya mengajak setia kepada Pancasila, menolak faham radikalisme, mendukung terciptanya kondusifitas, tertib dan damai demi suksesnya G20, serta mendukung Polri dan TNI dalam mengamankan pelaksanaan G20, serta menjaga persatuan bangsa yang diwujudkan dengan sikap gotong-royong dan toleransi.

Koordinator deklarasi dan Slamatan Rakyat Abbet Nugroho mengungkapkan, semua elemen masyarakat lintas agama berkumpul dalam rangka slamatan rakyat.

“Pada intinya kegiatan.ini dilakukan untuk.mendoakan kegiatan.yang bersifat dunia. G20 di Borobudur adalah tingkat memteri kebudayaan ada 19 negara maju delegasinya yang hadir sekitar 30,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kedatangan para delegasi dari luar negeri dalam G20 di Borobudur berjalan dan terlaksana dengan sukses.

“Kita berdoa bersama agar apa yang menjadi harapan bangsa bisa terlaksana. Kegiatan.pertemuan G20 lancar sulses dan berkah untuk.kita semua,” ujar Abbet.

Sementara Camat Borobudur, Subiyanto mengatakan dengan kedatangan para delegasi mancanegara ke borobudur secara tidak langsung akan menjadikan ajang promosi, ajang pengenalan.borobudur dimata mereka.

“Sebagai contoh yang hadir di kita salah satu delegasi dari Uni Emirat Arab.  Ketika datang ke hotel Amanjiwo dan Plataran dengan tarif 17,5 juta per malam, yang ditanyakan yang lebih mahal lagi adab tidak??,” ungkapnya.

“Artinya mereka sangat tertarik dengan dengan kita kan.memohon ada fasilitas lebih. Terkait dengan itu, kalau.mereka berkunjung ke borobudur dengan potensi keindahan alam.tentumya mereka tambah banyak.yang akan ke snii. Mudah-mudahan datang ke sini tidak kapok. Dan yang datang ke simi membawa nama.baik selanjutnya.akan datang ke sini lagi dengan.membawa teman-temanya,” tambah Subiyanto.(Kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply