Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolres Magelang Lepas 40 Personil Purna Tugas

MUNGKID, kabarMagelang.com__Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, melepas 40 personel anggota Polres Magelang yang Purna Tugas, di Halaman Mapolres Magelang, Kamis (20/10/2022). Kegiatan Wisuda Purna Bhakti tersebut diikuti oleh, Pejabat Utama Polres Magelang, dan para Kapolsek jajaran, serta ketua Bhayangkari Cabang beserta pengurus.

Sebelum Kapolres melepas, para personel purna tugas yang terdiri dari beberapa perwira dan Bintara periode 1 September 2021 – 1 Okteber 2022 ini, mengikuti upacara wisuda purna bhakti dan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan purna bhakti pedang pora.

Kapolei Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, dalam sambutanya mengatakan upacara wisuda purna bhakti kali ini diikuti sebanyak 40 personil.

“Terdiri dari 38 personil Polri dan dua orang pegawai negeri Polri Polres Magelang,” ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai penghargaan dan sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus sebagai rasa hormat kepada para wisudawan.

“Yang mana para wisudawan purna bhakti ini telah mendedikasikan dan pengabdianya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Republik Indonesia,” katanya.

“Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan serta anggota kepada anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya,” ujar Sajarod.

Purna bhakti adalahah suatu hal yang akan dihadapi bagi semua personil Polri dan PNS Polri. Purna Bhakti juga sebagai bentuk peralihan pola kedinasan menjadi pola kehidupan sipil sebagai masyarakat biasa.

“Oleh karena itu harus disiapkan mental serta hal-hal yang akan membuat kita nyaman. Selalu menjaga nama baik institusi Polri sebagai almamater maupun yang sudah purna tugas. Alangkah mulianya kita sebagai manusia biasa untuk selalu memandang hidup sebagai panggilan Allah. Kita diciptakan sebagai hambaNya untuk membuat dunia yang menjadi lebih baik. Segala yang kita lakukan diharapkan dapat bermakna dan kita maknai sebagai ibadah kepada Allah, sehingga bilamana mendapatkan tugas bukan sebagai beban tetapi kesempatan untuk beramal lebih baik dan lebih banyak bagi manusia mapun lingkungan,” paparnya.

Kepada para wisudawan Kapolres menitip pesan agar tetap menjalin silaturahmi, karena Polres Magelang  masih menjadi keluarga besar dari para wisudawan.

“Jangan segan-segan selalu memberikan petunjuk, arahan maupun informasi, terkait tugas dan tanggungjawab yang saat ini kami laksanakan. Jangan segan-segan untuk selalu menegur apabila kami yang saat ini masih berdinas kurang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetap semangat, jaga Kesehatan, jangan lupa bahagia dalam kehidupan di masyarakat nantinya,” pesanya.

Kapolres juga berpesan kepada para personil yang saat ini masih aktif bahwa suatu saat nanti pasti akan mencapai tujuan yang saat ini sudah didahului oleh para wisudawan.

“Maka dari itu selama masih ada waktu, saya harapkan untuk bekerja yang baik, sesuai dengan aturan, tidak melakukan pelanggaran, karena dapat menciderai institusi Polri dan dapat mengurangi kepercayaan masyarakat kepada Polri. Terlebih saat ini kita sedang merangkak mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” tegas Sajarod.(Kbm2).

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply