Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi Zebra Candi 2022 Polres Magelang Catat 4.022 Pelanggar

MUNGKID,__Operasi Zebra Candi Tahun 2022 Polres Magelang yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 16 telah berakhir. Hasil dari Operasi yang diprioritaskan pada pelanggaran ETLE ini, jajaran Satlantas Polres Magelang mencatat ada ribuan pelanggar. Dari jumlah tersebut pelanggar terbanyak adalah pengendara tidak mengenakan helm.

Kasatlantas Polres Magelang AKP. Satrio Bagus, mengungkapkan pelanggaran ETLE selama kegiatan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 yang berakhir pada Minggu (16/10/2022) secara keseluruhan tercatat ada 4.022 pelanggar.

“Pelanggar ETLE didominasi oleh pengendara tidak mengenakan helm yakni sebanyak 3.187 pelanggar,” ungkanya, Senini (17/10/2022).

Dia menyebutkan untuk pelanggar tertinggi dilakukan oleh pengendara yang bestatus karyawan/swasta yakni sebanyak 2.761 pelanggar, kemudian disusul pelajar sebanyak 492 pelanggar.

“Selanjutnya ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu sebanyak 267 pelanggar, dan pengemudi 381 pelanggar,” jelasnya.

Selain itu terdapat pelanggar dengan melawan arus sebanyak 413 pelanggar, knalpot non standard 71 pelanggar.

“Kemudian yang dibawah umur ada 12 pelanggar dan berboncengan lebih dari 1 ada 4 pelanggar, serta sebanyak 122 pelanggaran lain-lain,” terang Satrio.

Satrio menambahkan untuk jenis pelanggaran lalu lintas roda empat terdapat 310 pelanggar.

“Tidak menggunakan sabuk pengaman (seat belt) sebanyak 244, melawan arus 10 pelanggar, dan pelanggar lain-lain 56,” rincinya.

Satrio menegaskan meskipun Operasi Zebra Candi 2022 telah berakhir, namun bukan berarti penindakan pelanggar lalu lintas berhenti.

“Penindakan tetap dilakukan terhadap pelanggar lalu lintas, sesuai dengan pelanggaranya,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar pengendara tetap mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada semua pengendara baik roda dua maupun roda empat agar tetap mentaati peraturang lali lintas. Demi keselamatan, dan demi kenyamanan dalam berkendara,” pungkas Satrio.(Kbm).

 

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply