Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ribuan Warga Magelang Ikuti Jalan Sehat HUT Partai Golkar ke-58

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Ribuan warga Kabupaten Magelang ikuti jalan sehat dengan start - finish di lapangan Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, (16/10/2022). Jalan sehat dengan berbagai macam hadiah doorprize ini dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke-58.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Magelang, Budi Purnomo mngatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke-51 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia. Selain itu kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pengurus partai dan simpatisan, serta masyarakat yang ada di Kabupaten Magelang.

“Kegiatan ini dalam rangak HUT Partai Golkar dengan tema “Golkar Menang Rakyat Sejahtera” diikuti oleh 6000 peserta. Jalan sehat ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi, penguatan structural partai mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa,” ungkapnya di sela-sela kegiatanya.

Selain jalan sehat pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan gelar donor darah, bagi peserta guna membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

“Disini tidak hanya jalan sehat, namun ada kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Magelang, guna membantu warga masyarakat sedang sakit dan membutuhkan darah,” kata Budi.

Dia menyebutkan untuk memberikan semangat, DPD Golkar Kabupaten Magelang telah menyediakan berbagai macam hadiah berupa doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung.

“Kita sediakan hadiah utama berupa sepeda motor, kemudian ada 5 sepeda gunung, kulkas tiga unit, tivi 4 buah, dana beberapa hadiah lainya seperti mesin cuci dan HP,” ujarnya.

Sebelumnya dalam rangka menyambut HUT DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang, juga telah melaksanakan berbagai rangkain kegiatan sosial ke panti asuhan dan fakir miskin di Kabupaten Magelang.

“Sebelumnya DPDP Partai Golkar Kabupaten Magelang juga melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat, diantaranya, ke panti asuhan, membagikan paket sembako kepada fakir miskin dan yatim piatu,” ungkap Budi.

Pada kegiatan tersebut selain dihadiri segenap pengurus DPD Partai Golkar dan jajaranya, juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Bidang Pemenangan Pemilu, Drs Soenarno.

Soenarno mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur Partai Golkar yang sudah berumur 58 tahun.

“ini sebagai rasa syukur dari partai yang sudah sekian tahun masih berkesempatan ikut berkiprah dalam membangun masyarakat, dan bangsa dan negara,” katanya.

Dia menegasakan bahwa momentum ini juga sebagai intropeksi Partai Golkar, bagaimana kiprah partai untuk terus ditingkatkan lagi.

“Jadi tidak hanya sekedar melaksanakan ulang tahun, tetapi bagaimana kedepan kiprah Golkar baik sekarang maupun yang akan datang untuk terus ditingkatkan. Karena Partai Golkar termasuk sudah lama ikut memimpin pemerintahan dan bagaimana kedepan agar lebih baik lagi,” jelas Soenarno.

Terkait dengan Pemilu 2024 mendatang, Soenarno mengatakan target Partai Golkar di Kabupaten Magelang harus ada kenikan dari pemilu sebelumnya. Bahkan Partai Golkar sudah memberikan intruksi kepada seluruh fungsionaris untuk turun ke lapangan.

“Alhmadulillah Partai Golkar sudah dinyatakan lolos oleh KPU sebagai peserta Pemilu. Untuk itu giatan jalan sehat ini bisa juga sebagai pemanasan. Dan kami sudah menginstruksikan kepada fungsionaris bahwa sudah waktunya untuk turun ke lapangan, menyapa, memfasilitasi dan membantu kesulitan masyarakat,” paparnya.

“Kemudian untuk di Kabupaten Magelang, kita sudah ada 6 kursi di DPRD, tentu kita targetkan ada penambahan pada Pemilu 2024 yang akan datang manjadi 9 kursi,” pungkas Soenarno.(Kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply