Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jumat Curhat, Plt. Kapolresta Magelang Terima Keluahan Tukang Ojek dan Pedagang di Pasar Borobudur

Borobudur, kabarMagelang.com__Jumat curhat, Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, blusukan ke pasar Borobudur, guna melihat keluhan dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas, Jumat (30/12/2022). Selain ke para pedagang, Kapolresta juga menyasar komunitas tukang ojek di beberapa pangkalan yang ada.

Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, mengungkapkan kegiatan ini merupakan intruksi dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit P yang disebut dengan “Jumat Curhat”, untuk mengetahui curhatan dari masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan Intruksi dari Bapak Kapolri yang disebut Jumat Curhat.  Kita turun ke lapangan melihat ke masyarakat mungkin ada kendala-kendala ataupun aspirasi, masukan, terkait kamtibmas, semua kita tampung,” ungkapnya saat di Pasar Borobudur.

Dia menegaskan kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan secera serentak di seluruh Polsek jajaran dan berkelanjutan setiap hari jumat dengan lokasi yang berbeda.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak.  Di jajaran Polsek, juga sama secera serentak melakukan hal yang sama, dan ini akan berkelanjutan. Kita setiap jumat akan turun dengan pindah-pindah lokasi,” jelas Sajarod.

Dalam kunjunganya di Pasar Borobudur ini, Plt. Kapolresta Magelang selain menemui beberapa tukang ojek yang terdiri dari beberapa komunitas, juga berdialog dengan beberapa pedagang yang ada.

“Sementara ini kita menjumpai ada beberapa, keluhan - keluhan dari tukang ojek pangkalan, mereka berkeinginan untuk didaftarkan secara online. Mereka juga menayakan bantuan yang biasanya mereka terima pada saat masa pandemi itu sekarang sudah tidak ada lagi. Ini nanti akan kita tindaklanjuti dengan menanyakan kepada pihak pemda,” terangnya.

“Kemudian tadi ada beberapa pedagang yang ada di dalam pasar Borobudur, terkait sembako, dan minyak saat ini mulai mengalami kelangkaan. Tapi ini kita cek dulu,” ujar Sajarod.

Selain keluhan- keluahan, para pedagang juga menyampaikan kepada Plt. Kapolresta Magelang, bahwa kondisi di dalam pasar sepi pembeli. Pasalnya saat ini banyak pedagang yang berjualan di luar pasar, yakni di pinggir jalan sekitar pasar.

“Ini nanti akan kami komunikasikan dengan pengelola pasar. Dan inipun para pedagang dengan menggunakan badan jalan untuk berjualan, itu sebetulnya melanggar aturan. Yang mana dalam UU jalan itu tidak memperbolehkan untuk aktifitas lain, selain untuk aktifitas jalan,” ujarnya.

Oleh karenanya Sajarod, akan berusaha berkomunikasi dengan pengelola Pasar Borobudur, agar pedagang yang ada di jalan bisa masuk ke dalam pasar.

“Kita akan komunikasikan dulu dengan pengelola pasar agar semua pedagang yang berjualan di badan jalan semuanya masuk didalam pasar, sehingga tidak mengganggu keamanan, ketertipan, dan kelancaran lalu lintas,” pungkas Sajarod.(Kbm2).

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply