Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » KNPI Harus Menjaga Keutuhan Bangsa dan Rasa Nasionalisme

kabarMagelang.com__Ketua DPD Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah, Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa dibentuknya Korps Alumni KNPI se-Jawa Tengah ini untuk menjaga kondusifitas serta menjalin silaturahmi dan membahas isu-isu nasional yang kemungkinan masuk ke wilayah daerah seperti radikalisme yang berupaya merongrong keutuhan bangsa.

"Maka senior sesepuh-sesepuh KNPI ini mesti memberikan masukan kepada adik-adik kita kalau buat acara jangan yang sifatnya ceremonial saja, tapi yang paling penting menguatkan kawan-kawan bahwa kita sebagai warga bangsa ini harus mampu memelihara rasa nasionalisme," jelas, Hendrar Prihadi saat diwawancarai bersama para tokoh alumni KNPI se-Jawa Tengah di rumah kediaman Sekretaris DPD Korps Alumni KNPI Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis, Jumat (23/12/2022).

Hendrar berharap upaya alumni KNPI se-Jawa Tengah ini untuk terus berkomunikasi bisa menghasilkan sebuah kekuatan bersama terutama untuk bisa menyampaikan kepada jajaran KNPI hari ini, bahwa yang paling penting Roh KNPI harus tetap terjaga.

"Kita ini ada disebuah institusi yang warnanya beda-beda, muatan politiknya beda-beda tetapi harus tetap jadi satu yaitu Pemuda Indonesia," tandas, Hendrar.

Menurut Hendrar adanya Politik Identitas sangat besar potensinya untuk merusak keutuhan bangsa, maka hal ini harus dihindarkan agar bangsa ini tetap kokoh.

"Contohnya seperti Pilpres kemarin, 'kamu tidak seagama dengan kita, kamu bukan saudara saya warna kulit kita tidak sama' yang seperti ini kan sudah selesai oleh para pendiri bangsa kita di sebelum Indonesia merdeka, jadi seharusnya sudah tidak ada lagi hal-hal yang seperti itu," katanya.

Maka, lanjut Hendrar waktu itu sudah dirumuskan bahwa yang paling tepat untuk bangsa ini adalah Pancasila. Karena Pancasila memadai semua kepentingan, semua agama, semua budaya dan etnis untuk Indonesia lebih maju.

Sekali lagi Hendrar mengingatkan anak-anak muda zaman sekarang, teman-teman KNPI yang masih aktif, terlebih Presiden Joko Widodo memiliki tujuan besar pada tahun 2045 Indonesia akan memasuki masa keemasan.

Dibawah kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia sudah masuk pada urutan ke 7 ekonomi terbesar di dunia. Di tahun 2045 targetnya Indonesia harus bisa mencapai urutan ke 4 ekonomi terbesar di dunia. Hal ini sangatlah mungkin karena kekuatan Indonesia adalah penduduk Indonesia sangat besar.

"Ini bisa menjadi pasar domestik yang kemudian mampu membuat produk dalam negeri kemudian mempekerjakan tenaga kerja Indonesia dan pasti pertumbuhan ekonomi akan semakin baik," beber, Hendrar.(Kbm2)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply