Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pengadaan Barang dan Jasa Memiliki Peran Penting Dalam Pelaksanaan Pembangunan

KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, inti dari pengadaan barang dan jasa tentunya memiliki peran yang penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk meningkatkan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Hal ini disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi Barang Jasa dan Implementasi P3DN di Kabupaten Magelang yang diselengarakan di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Jumat (23/12/2022).

"Pengadaan barang dan jasa juga harus memberikan nilai manfaat sekaligus berkontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, itu adalah garis besar pengadaan barang dan jasa," kata, Zaenal.

Lebih lanjut Zaenal menyampaikan, melalui pengadaan barang dan jasa ini bisa menjaga kualitas pelayanan publik, dengan belanja produk dalam negeri akan menekan inflasi karena perekonomian akan berputar di dalam negeri.

Guna mendukung pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Magelang juga terus mendorong peningkatan kapasitas kelembagaan pengadaan barang/jasa.

"Kita berharap Pemerintah Kabupaten Magelang dapat menjadi pelopor percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui E-Katalog bagi pelaku usaha dan koperasi dengan meningkatkan kemampuan dalam hal digitalisasi dan melakukan evaluasi secara kontinue apa yang menjadi kekurangan," ujarnya.

Sementara, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi juga menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo sangat memberikan perhatian pada Pengadaan Barang dan Jasa, karena jika dilakukan dengan baik dan benar, maka Indonesia punya potensi kekuatan yang akan menunjang indonesia memasuki masa keemasan pada 2045.

"Meningkatkan produk dalam negeri dan meningkatkan porsi usaha mikro kecil dan koperasi sangat penting karena akan menciptakan lapangan kerja dan akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di indonesia," ujar, Hendrar Prihadi.(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply