Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Kota Magelang Sabet Juara 2 Anugerah Pemetaan Daya Saing Daerah 2022

KabarMagelang.com__ Pemerintah Kota Magelang berhasil mendapatkan Juara 2 Kategori Sumber Daya Manusia pada Anugerah Pemetaan Daya Saing Daerah (PDSD) Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kepada Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (19/12/2022).

"Ini memicu dan memacu masing-masing daerah, untuk semakin maju dalam membangun daerahnya. Kota Magelang memperoleh Juara 2 Bidang Sumber Daya Manusia, harapannya tahun depan semakin meningkat," terang Mansyur.

Kepala Bappeda Kota Magelang Handini Rahayu menjelaskan, dengan penghargaan ini artinya Kota Magelang dinilai memiliki kemampuan dalam pemanfaatan potensi internal dan punya daya saing terhadap wilayah di sekitarnya.

"Dengan penghargaan ini, Kota Magelang dinilai dari kemampuan pemanfaatan potensi internal dan kita juga punya daya saing terhadap kawasan di sekitarnya," papar Handini.

Menurutnya, pada PDSD tahun 2022 ini Kota Magelang termasuk yang memiliki daya saing bidang SDM tinggi, yakni 4,124. Masih ada aspek lain yang harus dikuatkan dan menjadi perhatian bersama agar punya daya saing tinggi.

Sebagai informasi, sebanyak 14 kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat penghargaan PDSD tahun 2022 dari Pemprov Jateng, Senin (19/12/2022). Penghargaan tersebut diberikan dengan kategori sumber daya manusia, kategori faktor penguat, kategori ekosistem inovasi dan kategori pasar.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menyampaikan selamat kepada daerah yang berhasil meraih penghargaan PDSD. Penghargaan yang diterima, diharapkan bisa semakin memotivasi untuk membenahi semua sektor yang berdampak positif pada meningkatnya daya saing daerah.

”Hasil dari penilaian PDSD itu bukan hanya menempatkan daerah mana saja yang memiliki daya saing tinggi, namun juga bermanfaat untuk penyusunan RPJMD wilayah,” ungkap Taj Yasin.

Kemampuan daya saing suatu daerah, lanjutnya, menjadi salah satu parameter dalam konsep pembangunan daerah berkelanjutan. Semakin tinggi tingkat daya saing suatu daerah, diharapkan akan semakin mempercepat kemampuan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply