Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Perusahaan Tambang CV. Barokah Merapi Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu


KabarMagelng.com__Salah satu perusahaan tambang pasir lereng Merapi CV Barokah Merapi Magelang memberikan tali asih kepada yang membutuhkan. Pada Bulan Ramadhan 1445 H/2023 CSR perusahaan penambangan resmi ini memberikan santunan keoada ratusan anak yatim piatu di beberapa desa. 

Perwakilan CV Barokah Merapi, Dedy, mengatakan di Bulan Ramadhan tahun 2023 ini CV. BM memberikan santunan kepada 330 anak yatim piatu dan keluarga fakir miskin.

“Total 330 anak tersebut terbagi di beberapa Desa di Kecamatan Dukun dan Muntilan Kabupaten Magelang. Rinciannya di Desa Krinjing 42 orang, Kenigar 48 anak, Mangunsuko 17 anak; Sumber 22 anak, Dukun 44 anak, Banyudono 29 anak. Banyubiru 47 anak dan  Gondosuli 50 anak. Dan kali ini ditambah Desa Sedayu 31 orang,” terangnya Rabu (12/4/2023)..

Dia menyebutkan untuk CSR kali ini total yang dibagikan sekitar Rp 125, 8 juta. 

“Rata-rata masing-masing orang kita bagikan Rp 200-400 ribu. Angka itu memang tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk teknis penyerahan bantuan, dilakukan secara simbolis ada yang di Kantor Desa dan melalui tim yang ada di lapangan. 

"Selanjutnya didistribusikan oleh perangkat Desa setempat ataupun panitia santunan," ujarnya.

Dedy juga menegaskan, CV Barokah Merapi melakukan santunan anak yatim dan fakir miskin rutin dua kali dalam setahun. Yakni pada Bulan Ramadhan dan Bulan Muhharam atau Suro.

“Saya berharap di Bulan yang mulia ini sesuai Sunnah Rosullullah SAW dapat kita laksanqkan dengan berbagi,  sedikit mengurangi beban anak yatim atau fakir miskin. Meskipun dalam kondisi seperti ini kita tetap berupaya membantu,” pungkasnya. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply