Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jelang Pemilu 2024, ASN Diimbau Untuk Tetap Menjaga Profesionalisme


KabarMagelang.com__Bawaslu Kabupaten Magelang menggelar rapat koordinasi bersama Bupati dan OPD dalam rangka mewujudkan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024 menuju profesionalisme birokrasi di Omah Mbudur, Borobudur, Senin (29/5/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M Habib Shaleh berharap agar Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar dan berkualitas tanpa adanya pelanggaran netralitas dari ASN.

"Kita tahu dalam politik tentu ada tarikan-tarikan baik Pemilu atau Pilkada terkait dengan netralitas ASN, maka kita perlu untuk berkoordinasi, bersosialisasi, bagaimana kemudian pentingnya para ASN menjaga netralitas. Politik boleh memanas, namun ASN harus tetap profesional, harus menjaga integritas dan kualitas pekerjaannya," kata, Habib.

Habib menyampaikan,  Bawaslu Kabupaten Magelang sejak dini telah melakukan pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu dan memetakan kerawanannya, baik melalui sosialisasi lewat Sosial Media (Sosmed) maupun secara langsung.

"Lewat acara ini, saya menitipkan pesan kepada para Kepala OPD, Kabag, dan para Camat untuk mensosialisasikan kepada ASN dibawahnya mereka agar tetap bisa profesional dalam Pemilu 2024 mendatang," ujarnya. 

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa negara Indonesia saat ini terus berbenah dalam rangka menuju Indonesia emas pada tahun 2045, dengan harapan bisa menjadi mercusuar dunia.

Untuk bisa mencapai hal tersebut, maka dibutuhkan Human Capital/sumber daya manusia yang unggul di tengah-tengah perubahan zaman yang begitu luar biasa cepatnya.

Lebih lanjut, Zaenal menyampaikan sebentar lagi bangsa Indonesia juga akan memasuki Pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024 seperti pemilihan Presiden, DPD, DPRD dan juga DPR RI baik itu ditingkat Provinsi maupun di daerah.

Dengan kondisi negara yang akan menggelar Pemilu, diperkirakan para investor-investor asing akan menahan investasinya untuk sementara waktu hingga pada kondisi yang pasti.

"Maka paling tidak penyelenggaraan Pemilu di Indonesia harus baik sesuai dengan tema besarnya, disitu harus langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," kata, Zaenal.

Ia meyakini para ASN sudah memiliki janji dan sumpahnya akan menjalankan Undang-Undang dan peraturan selurus-lurusnya secara tidak langsung. Maka ketika ASN di jalur Pemerintahan, semuanya disumpah sesuai tusinya masing-masing dan harus dipedomani.

"Marilah kita ikuti regulasi ketentuan-ketentuan yang ada sebagai pijakan kita, agar kita bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang barokah ke depan, karena kebarokahan itu juga dilihat dari proses yang panjang," pungkas Zaenal. (Kmgl/az). 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply