Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jelang Waisak 2567BE/2023, Walubi Gelar Bakti Sosial, Ribuan Warga Mengikuti Pengobatan Gratis

kabarMagelang.com__Rangkaian Waisak 2567 BE/2023 dimulai dengan kegiatan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis untuk masyarakat umum yang di gelar oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) ini dilaksanakan Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, 30-31 Mei 2023. Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Jawa tengah tersebut di buka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua umum Walubi Siti Hartati Murdaya mengatakan untuk kesekian kalinya Walubi mengadakan bakti sosial membantu masyarakat kurang mampu dalam bidang Kesehatan.

“Saya senang semakin hari semakin banyak masyarakat yang datang, jadi yang bisa tersentuh sampai 8.000 selama dua hari,” ungkapnya di sela-sela kegiatan bakti sosial di Taman Lumbini, Selasa (30/5/2023).

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam mengisi hidupnya untuk tidak sia-sia sehingga kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan lancar.

“Ceramah bakti tanpa pamrih, menjadi orang baik, sesuai dengan agamanya masing – masing, sehingga bisa menikmati rasa kebahagiaan tersendiri,” kata Hartati.

Hartati menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan di beberapa dareah, bukan hanya di Candi Borobudur.

“In ikan Walubi pusat, jadi Walubi daerah dimana – mana juga melakukan bakti sosial. Hal ini karena bagian daripada kewajiban kita, untuk bahagia, dan untuk mendukung masa depan yang baik tentu harus berbuat banyak yang berguna untuk masyarakat,” jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas partisipasinya dan ini melibatkan TNI, Polri, Kemenag, dan kelompok – kelompok masyarakat.

“Ternyata antusias masyarakat juga bagus. Maka saya perlu titipkan ada problem – problem Kesehatan yang mesti kita keroyok, mulai gaya hidup yang bersih sehat, terus saya ingatkan soal stunting, soal ibu hamil, ini menjadi perhatian kita semua. Kalaulah kemudian dari kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, lha ini mereka diperiksa tentu luar biasa,” terangnya.

Ganjar juga mengaku heran ada sesuatu yang sangat menarik saat meninjau di Poli Gigi. Ternyata yang datang di poli tersebut dinialainya paling banyak.

“Kenapa di poli ini paling rame, karena selama pandemi mereka tidak pernah periksa gigi ke dokter ya?. Tapi ya takut semuanya karena harus membuka semua mulutnya. Dan hari ini antusiasnya bagus,” ujar Ganjar.

Dengan kegiatan ini Ganjar  berharap masyarakat bisa teredukasi cara mereka merawat Kesehatan masing – masing.

“Terima kasihlah cara bergotong royong ini menjadi salah satu nilai yang terus kita kembangkan,” pungkas Ganjar Pranowo. (kmgl/az).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply