Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » GOW Kota Magelang Gelar Seminar Tumbuh Kembang Anak


KabarMagelang.com__Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang mengadakan seminar dengan tema "Kebutuhan Anak Agar Tumbuh Kembang Optimal" di Pendopo Pengabdian kompleks rumjab Wali Kota Magelang, Rabu (2/8/2023). Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz membuka kegiatan yang dihadiri oleh para anggota GOW Kota Magelang dan masyarakat umum tersebut.

Dalam sambutannya, Dokter Aziz mengapresiasi kegiatan GOW yang peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan dan anak. Seminar ini juga menjadi wujud dukungan Pemkot Magelang dalam upaya penanganan stunting.

"Kita masih punya masalah stunting, walaupun kita termasuk daerah di Jawa Tengah yang paling baik dalam penanganannya. Kota Magelang itu kecil, kalau kita kompak, saling sokong, nyengkuyung pasti masalah ini beres," kata Dokter Aziz.
 
Ketua GOW Kota Magelang, Sri Redjeki Soelistiyono menerangkan GOW adalah partner pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya perempuan dan anak sebagai generasi penerus. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan menyongsong HUT ke-78 RI.(kmgl/az). 

"Maksud seminar ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas demi bangsa dan negara. Tujuannya, sesuai hasil Musyda GOW ke-XII, adalah untuk meningkatkan kepedulian atas perlindungan hak janin dan hak anak, mulai dari kehidupan anak janin dalam kandungan ibu," terangnya.

Hadir sebagai narasumber adalah Kolonel (Purn) dr. H. Soelistiyono, Sp. A (Dokter Spesialis Anak) dan dr. Juniarti Rahayu, Sp.GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik).

Menurutnya, seminar ini merupakan wujud dukungan terhadap program-program Pemkot Magelang. Diharapkan dengan sosialisasi kepada masyarakat, mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (pemkotmgl)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply