Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» »Unlabelled » Grand Artos Hotel, Tanam Ratusan Bibit Buah dan Pungut Sampah di Gunung Tidar

kabarMagelang.com__Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, kemanusiaan dan dalam rangka merayakan berdirinya Grand Artos Hotel & Convention yang ke 11 tahun “Elevate Eleven”. Grand Artos Hotel & Convention Magelang mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (4/8). Kegiatan tersebut berupa penanaman 11 jenis bibit pohon buah dengan total 330 pohon di salah satu destinasi wisata Magelang, Kebun Raya Gunung Tidar. Yang diawali dengan penyerahan secara langsung oleh General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati didamping Human Resource Manager, Ari Vidianto,  kepada Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo.

General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati, mengungkapkan proyek penanaman pohon buah ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Grand Artos Hotel & Convention yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan sekitar. Jenis pohon buah yang ditanam antara lain pohon buah kelengkeng, buah rambutan, buah sawo, buah jambu Kristal, buah jambu air, buah duku, buah nangka, buah manga, buah delima, buah belimbing dan buah matoa.

“Dipilihnya 11 jenis bibit pohon buah yang berbeda menunjukkan komitmen hotel untuk menciptakan keanekaragaman hayati serta sebagai bentuk simbolis ulang tahun Grand Artos Hotel & Convention yang ke 11 tahun. Semoga kesebelas jenis bibit pohon buah ini dapat menambah varian pohon yang sudah ada di Kebun Raya Gunung Tidar, agar kelak ketika pohon tumbuh besar dan berbuah, mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di sekitar Kebun Raya Bukit Tidar,” ungkapnya.

Dia menyebutkan selain kegiatan penghijauan, karyawan yang bergabung dalam kegiatan CSR ini juga diajak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar Kebun Raya Gunung Tidar dengan memungut dan membersihkan sampah yang berada di puncak Gunung Tidar dan sekitarnya.

“Grand Artos Hotel & Convention telah lama berdedikasi untuk dapat terus berkontribusi pada lingkungan sekitar. Inisiatif CSR seperti penanaman pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Kebun Raya Bukit Tidar ini merupakan wujud nyata dari komitmen hotel untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap kegiatan CSR ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dari hotel kami untuk masa depan,” ucap Ilus.

Kegiatan penanaman bibit pohon di Kebun Raya Gunung Tidar ini merupakan salah satu rangkaian acara anniversary Grand Artos Hotel & Convention Magelang yang ke 11 tahun. Mengangkat tema Elevate Eleven yang berarti di usia 11 tahun ini Grand Artos Hotel & Convention akan terus meningkatkan kualitas serta pelayanan yang akan lebih dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo sangat mengapresiasi kegitan penghijauan yang dilakukan oleh Grand Artos Hotel.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari Grand Artos Hotel & Convention dalam rangka penghijauan area Kebun Raya Gunung Tidar. Kegiatan ini menjadi sumbangsih untuk meningkatkan kualitas udara dan penyimpanan karbon di Kota Magelang,” ujarnya.(kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply