Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Relawan Bala Gibran Kedu Raya Akan Deklarasi Prabowo - Gibran di Borobudur

kabarMagelang.com__Puluhan Orang yang mengatas namakan Bala Gibran (Barisan Relawan Gigih Berani) se Kedu Raya menyelenggarakan konsolidasi untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Kegiatan yang berlangsung di Dusun Trayem, Kecamatan Salam, Magelang, Kamis (24/8/2023) terebut sepakat mendeklarasikan Wali Kota Solo yakni Mas Gibran sebagai Cawapres Prabowo pada Pemilu 2024 mendatang.

Koordinator Bala Gibran tingkat Nasional Ellen Kurnialis yang hadir pada konsulidasi mengungkapkan Relawan Bala Gibran merupakan relawan yang mempunyai konsent di kontestasi Pemilu 2024. Tujuanya untuk menumbuhkan dan mendorong kelompok-kelompok masyarakat untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui proses pemilu.

“Kita memiliki satu figur yang akan kita dorong dan kita dukung untuk tampil di kontestasi Pemilu 2024, yaitu Mas Gibran Rakabuming Raka, yang hari ini secara survey nasional sudah menempati posisi yang cukup signifikan dan tinggi. Sejak awal lahirnya Bala Gibran ini mendorong Mas Gibran sebagai Wapres. Kita tegaskan bahwa dorongan kita terhadap Mas Gibran ini Wapresnya Pak Prabowo,” ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan konsolidasi di semua tingkatan dan daerah serta semua wilayah seluruh Nusantara untuk mendorong Mas Gibran sebagai wakil dari Prabowo Subiyanto.

“Dan alhammdulillah respon public sangant positif terhadap hal itu dan semua kekuatan nasional termasuk kekuatan politik sudah merespon hal itu. Kita akan terus dorong sampai keberhasilan ini tercapai yakni duetnya Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegas Ellen.

Dia menyebutkan untuk di tingkat gracerood akan terus dilakukan konsolidasi termasuk di wilayah Magelang ini dengan membentuk struktur di tingkat kecamatan sampai tingkat desa.

“Dalam waktu dekat akan kita konsolidasikan kita kumpulkan bersama bahkan nanti di wilayah Kedu Raya,” ujarnya.

Ellen menambahkan meskipun secera langsung belum berkomunikasi dengan Gibran, namun pihaknya sudah menggelar pertemuan besar Bala Gibran di Solo.

“Meski secara langsung belum berkomunikasi dengan Mas Gibran, tetapi kita temen-temen relawan di Jawa Tengah ini sudah memiliki kesepemahaman dan kesepakatan untuk mendorong Mas Gibran sebagai sosok yang layak didukung pada pentas Politik Nasional. Kita meyakini kalau Pemilu kali ini ingin bergairah bagi kelompok muda khususnya, ya berikan ruang dan kesempatan bagi Mas Gibran untuk tampil di Pilpres kali ini,” ungkap Ellen.

Koordianator Bala Gibran Wilayah Kedu Raya Ambar Purwoko, mengatakan dalam waktu dekat dalam waktu dekat structural hingga tingkat desa akan terbentuk. Semuanya bangkit karena sudah saatnya tua dan muda berkolaborasi dalam kontestasi politik nasional.

“Mas Gibran kita nilai sosok yang unik, sosok yang bisa kita banggakan. Dalam waktu dekat akan mendukung seluruh wilayah Kedu Raya untuk membikin structural sampai tingkat desa. Dalam waktu dekat tahun ini kalau sudah terbentuk seluruh Indonesia kita adakan rakernas di Borobudur,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Bala Gibran Magelang Raya Kusnun Daroini, menandaskan konsolidasi ini merupakan kelanjutan dari beberapa pertemuan di Solo, dan di beberapa tempat.

“Sekarang di Magelang kita membikin rapat koordinasi. Kita akan masukkan di setiap korcam hingga tingkat kordes. Hari ini sementara berkoordinasi dari beberapa wilayah dulu. Kita akan menggelar lebih masif lagi dengan peserta kurang lebih 300 relawan,” tandasnya.(kmgl/az).

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply