Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Zaenal Arifin Buka Festival UMKM Tingkat Kabupaten Magelang


KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan Jajaran Forkopimda saat membuka Festival Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Magelang dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Kota Mungkid, Kamis (24/8/2023). 

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai peran yang strategis dalam menggerakkan pembangunan ekonomi nasional maupun daerah, selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi, menjaga kestabilan perekonomian, dan penyerapan tenaga kerja, UMKM merupakan cikal bakal dari tumbuhnya usaha besar yang berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan melalui pengembangan dunia usaha. 

"Sudah sepatutnya mendapat perhatian khusus, yang mana dalam pengembangan UMKM harus dilaksanakan secara terintegrasi dengan pembangunan ekonomi nasional secara berkesinambungan" Kata, Zaenal. 

Pemerintah Kabupaten Magelang sangat memberikan perhatian, terhadap pertumbuhan UMKM yang saat ini berkembang lebih dari 109 ribu UMKM di Kabupaten Magelang yang selama ini telah memberikan kontribusi  yang besar dalam menggerakkan roda perekonomian." ujar, Zaenal. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Magelang akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam melakukan berbagai upaya untuk mendorong membangkitkan sektor UMKM sekaligus guna mewujudkan UMKM yang tangguh dan mandiri di Kabupaten Magelang.

Melalui Festival UMKM ini, Ia berharap mampu menggerakkan roda perekonomian bagi para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Magelang,  sehingga nantinya produk-produk yang dijual akan dapat menciptakan dan mempunyai pangsa pasar tersendiri dan secara signifikan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat para pelaku UMKM, sekaligus merupakan bagian dari ikhtiar bersama, dalam rangka mewujudkan kolaborasi UMKM untuk Terus Melaju untuk Indonesia Maju. 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang, Basirul Hakim menyampaikan, kegiatan Festival UMKM ini dalam rangka HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju. 

Basirul Hakim mengatakan, tujuan adanya Festival UMKM ini yaitu, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengendalikan inflasi, untuk mengidentifikasi dan menampilkan potensi unggulan dari daerah dan memeriahkan Peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Magelang dengan menampilkan beberapa hiburan yang dapat dinikmati masyarakat. 

Untuk diketahui, Festival UMKM ini dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2023 di lapangan drh Soepardi, Sawitan, Kota Mungkid.(kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply