Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Gandeng UMKM Enam Langit By Plataran Manjakan Pengunjung di Pasar Senggol

26 Oktober 2023

,kabarMagelang.com__Bagi wisatawan yang akan menikmati senja dari Pundak perbukitan Menoreh, Kecamatan Borobudur, Magelang, kini Enam Langit By Plataran menyuguhkan “Pasar Senggol” bagi pengunjung dengan berbagai hidangan khas Nusantara, UMKM dan live akustik.

Yang menarik berbagai stand pasar senggol ini berada di sekitaran kolam renang dengan hamparan pemandangan wilayah Kabupaten Magelang, dan Gunung Merapi bahkan puncak Candi Borobudur.

Salah satu program baru menarik ini dibuka pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 16.00 – 20.00, dengan harga tiket Rp.450.000,-00 per pengunjung. Dimana pengunjung dimanjakan dengan keleluasaan menikmati semua hidangan hingga makan malam, dan membuat sendiri kopi bubuk khas Menoreh.

CEO Office Representative Plataran Anasthasia S. Handanyani mengungkapkan ini merupakan program baru dari Plataran yang bertujuan untuk turut serta mengangkat potensi destinasi yang ada sekitar perbukitan Menoreh.

“Ya biar para pengunjung di sini tidak hanya sekedar datang menikmati pemandangan dan makan. Di Pasar senggol ada atraksi yang bisa dilakukan oleh pengunjung,” katanya Kamis (26/10/2023).

Dia menerangkan dalam program ini pihaknya telah melibatkan beberapa UMKM yang ada di sekitar perbukitan Menoreh, diantaranya kopi Menoreh, dan kerajinan pandan, hingga batik yang digelar pada hari Jumat.

“Pada hari Jumat ada menganyam pandan, kemudian membatik, dan menunya dimsum. Di sini pengunjung bisa membeli langsung hasil UMKM tersebut,” jelasnya.

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah ‘Pasar Senggol” yang dilaksanakan pada setiap hari Sabtu. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai menu jajan pasar, diantaranya Tahu Kupat, Sate, Bakso, Tengkleng, dan yang lainya.

“Di Pasar senggol ini juga ada atraksi UMKM, dimana pengunjung bisa membuat kopi bubuk khas Menoreh dengan ditumbuk. Sambil makan dan minum kopi, pengunjung dihibur dengan live music akustik.

“Pada hari Minggu menu yang disajikan Enam Langit by Plataran yakni BBQ dan penampilan live music DJ,” pungkas Anasthasia.(kmgl/az).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply