Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Satu Rumah di Salaman Ambruk Terkena Longsor

kabarMagelang.com__Hujan lebat di kawasan perbukatan Menoreh mengakibatkan bencana tanah longsor di Dusun Basongan, Desa Kalisalak, Kecamatan Salaman, Magelang, Kamis (1/2/2024) malam. Akibat kejadian ini satu rumah milik warga roboh rata dengan tanah karena terkena material longsoran.

Kepala Desa Kalisalak Abdul Khamid mengatakan rumah yang roboh tersebut milik Wainah (70). Kejadian longsor diperkirakan terjadi sekitar 20.30 WIB dan kondisi rumah kosong. Sedang material longsoran dari tebing  setinggi 15 meter, dengan panjang 15 meter. Saat kejadian di kwasan tersebut hujan deras berintensitas tinggi.

“Kejadian longsor itu sudah ditangani. Kejadian tepat waktunya (longsor) tidak tahu karena yang punya rumah sebelumnya ada perasaan tidak enak, kemudian numpang di rumah saudaranya,” katanya, Jumat (2/2/2024).

Dia mengungkapkan pemilik mengetahui rumah roboh, baru tadi pagi saat pulang untuk shalat subuh, ternyata rumahnya sudah ambruk.

“Pas kejadian rumah kosong. Tadi malam daerah Salaman hujan sejak habis magrib sampai malam dan lebat,” jelas Abdul Khamid.

Akibat terkena longsor kondisi rumah, rusak semuanya, dan tidak memungkinkan untuk dibangun kembali.

“Rencana (beliau) mau ikut anaknya saja. Disarankan untuk tidak ditempati lagi karena lokasinya memang rawan,” himbaunya.

“Untuk kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 15 juta,” pungkas Abdul Khamid.(haq).


  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply