» » » Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tidar baksos di Beseran Kaliangkrik

KABARMAGELANG.COM---Sebanyak 250 Mahasiswa Universitas Tidar semester 1 Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan dan D3 Akuntasi mengikuti kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan di Desa Beseran, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Baksos digelar selama 3 hari dari 1-3 Desember.Para mahasiswa ini akan berinteraksi langsung bersama warga dengan cara menginap di rumah-rumah penduduk.

Menurut Ketua panitia baksos, Andi Saputra,  kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fak. Ekonomi ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu agar mahasiswa dapat lebih mengenal dekat atau berinteraksi langsung dengan kehidupan masyarakat pedesaan, mengetahui kultur yang ada, kearifan lokal dan menampung potensi dan permasalahan didesa untuk dapat di jadikan catatan upaya memajukan desa dengan bekerja sama dengan dunia pendidikan khususnya.
Selama kegiatan ini, para mahasiswa menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pentas Seni, bazar, sarasehan, temu pemuda, kerja bakti dan noBar (NontonBareng).

Andi juga menyampaikan, baksos ini selain sebagai pengabdian kepada masyarakat secara langsung juga sebagai sarana mengingatkan mahasiswa bahwa masih ada tugas didepan yang berat yang harus diselesaikan di desa. Antara lain, kesadaran masyarakat tentang pendidikan  yang masih rendah  dan masih kurangnya pengetahuan manajemen keuangan ,seperti bagai mana cara mengelola keuangan setelah masa panen.(watie)


ket gambar:
Para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang semester 1 mengadakan baksos di desa Beseran kecamatan kaliangkrik kabupaten Magelang selama 3 hari, 1-3 Desember 2014. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. (foto: ch kurniawati)

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply