» » » Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe Yang Wajib Di Coba

KABARMAGELANG.COM---Kota Magelang semakin kaya dengan khasanah kuliner. Anda yang ingin berwisata kuliner, sepertinya wajib mencoba restoran yang baru tiga bulan ini dibuka. Menu yang disajikan hampir sama dengan restoran-restoran sejenis. Namun yang istimewa pada restoran ini adalah rasanya yang mantab dan 'njawani'. Sangat cocok dengan lidah orang jawa.

Restoran ini berada di ujung sebelah utara, tepatnya di kampung Ngembik Lor Kelurahan Kramat Selatan Magelang Utara Kota Magelang. Namanya, Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe. Meski di tengah perkampungan dan terletak di dekat Kalibening, sebenarnya restoran ini sangat mudah dijangkau. Dari perempatan Kupatan, dari arah selatan bisa langsung belok ke kiri lurus sampai pertigaan Karangwuni. Setelah itu masih lurus ke barat sekitar 500 meter sampai di jembatan menuju arah kanan. Menyusuri jalan kampung sekitar 300 meter, sampailah di  restoran milik Muh Hasan Suryoyudho SH MH, mantan Ketua DPRD Kota Magelang.
Suasana restoran ini cukup menyenangkan. Dikelilingi kolam pemancingan serta dilengkapi dengan beberapa gazebo. Sejuk dan alami serta ramah alam adalah kesan yang diperoleh ketika memasuki restoran ini. Bentuk bangunan joglo dilengkapi dengan furniture-furniture kuno membuat restoran ini berbeda dengan restoran pada umumnya.

Tempat ini sangat cocok untuk rapat-rapat kantor maupun pertemuan keluarga. Oleh Hasan, restoran yang dibangunnya memang berkonsep  keluarga (family), dimana para pengunjung bisa menikmati penawaran baru melakukan rapat sekaligus memesan makanan seperti berada di dalam rumahnya sendiri (homy). Walau baru beberapa bulan hadir, namun tempat ini sudah sering dijadikan tempat pertemuan keluarga, seperti reuni maupun tukar cincin ataupun acara lamaran.

Menu andalan dari restoran ini adalah  Obong madu Gurame atau Nila, otak-otak bandeng serta pindang serani. "Pindang serani berbahan dasar ikan patin dimasak seperti sup namun rasanya sangat menyegarkan," kata pengacara senior di Magelang ini. Sedang untuk minuman juga beragam, dari minuman tradisional sampai hingga minuman modern. Untuk harga, cukup terjangkau bagi masyarakatpad umumnya.

Hasan didampingi sang istri Ny Kurniati ini menuturkan,  Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe dibuka selain untuk  meramaikan kampung yang semula tidak banyak dikunjungi warga juga untuk destinasi wisata kuliner. "Semula memang resto ini mau saya jadikan rumah tinggal, namun tidak ada salahnya kalau menjadi restoran untuk memecah keramaian agar tidak terpusat di tengah kota," kata pria yang masih aktif sebagai politisi ini.
Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe memiliki kapasitas yang dapat menampung hingga sebanyak 100 orang. Terdiri dari ruang utama (pendopo), teras belakang, hingga gazebo di buritan dan samping dengan konsep lesehan.

Untuk tamu dan pengunjung yang ingin sambil memancing, resto ini juga menyediakan seperangkat alat pancing berikut umpannya. Dan bagi yang ingin menggelar rapat, arisan ataupun acara-acara lainnya yang memerlukan pengeras suara, maka pemesan tidak perlu repot, karena resto ini juga sudah menyediakannya. "Kita lengkapi juga dengan  projector bagi yang membutuhkannya." (watie)
 ket gambar:
Beberapa menu seperti Pindang Serani, otak-otak bandeng dan mangut nila yang tersedia di Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe.
 Lokasi Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe di Ngembik Lor kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang.
Deretan Gazebo dan tempat pemancingan di Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe.
Pengunjung tengah menikmati makanan dan minuman yang disajikan Resto & Pemancingan Joglo Pancuran Pitoe, di Kampung Ngembik Lor Kelurahan Kramat Selatan Magelang Utara, Kota Magelang.




About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply