» » 521 Prajurit Kodim 0705 Lulus Yong Moodo



KABARMAGELANG.COM_521 prajurit Kodim 0705/Magelang berhak mengenakan sabuk kuning BDM Yong Moodo. Ujian kenaikan sabuk yang diawasi secara ketat oleh Tim dari Jasdam yang dipimpin oleh Kapten Inf Karyono dengan didampingi Pelda Nugroho dari Jasrem 072/Pamungkas ini,  dihadiri Tim Supervisi / Evaluasi dari Jasdam IV/Diponegoro Rabu (22/4).

Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan program dari komando atas yang wajib dilaksanakan. Mengingat usia para peserta ujian kenaikan tingkat ini sudah tidak muda lagi, para peserta harus  melaksanakan dengan serius demi keamanan.

               Sabem Pelda Suprianto, selaku Ketua Tim penguji menuturkan bahwa materi yang diujikan adalah mater dasar yang meliputi kibon sogi/gerakan dasar langkah, Jumok/pukulan, Bal chagi/tendangan, Nakbob/jatuhan, Sonsikul/tehnik ketrampilan  tangan dan  mom sikul/ bantingan.

Ujian yang dilaksanakan ini bertujuan agar BDM dapat memberikan pengaruh kejiwaan bagi prajurit dan prajurit memiliki kepercayaan diri, kesadaran jiwa, menambah keberanian dan mempertinggi daya reaksi.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply