» » Disdikpora Magelang Jamin Soal UN SMP Tidak Bocor



KABARMAGELANG.COM_Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magelang memastikan  tidak akan ada kebocoran soal Ujian Nasional (UN) SMP dan MTs yang akan diselenggarakan Senin (4/5). Beberapa  personel Polres disiagakan  untuk menjaga dan mengawal soal ujian yang akan didistribusikan mulai Minggu (3/5).

Naskah soal UN  tingkat SMP/Mts di Kabupatan Magelang tersebut, datang sekitar pukul 07.00 WIB, di Disdikpora kemarin. Naskah UN dibawa oleh satu armada truk dengan box tertutup serta mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Pelaksana tugas (Plt) Disdikpora setempat, Eko Triyono menjelaskan, pihaknya sangat berharap pelaksanaan UN bisa lancar dan bermartabat. Para siswa dan penyelenggara harus jujur dalam melaksanakan UN ini.

“Kami harapkan di Magelang bisa melaksanakan  UN yang jujur dan bermartabat. Jangan sampai terpengaruh isu-isu kebocoran soal baik melalui internet atau media lainnya.” Tegasnya.

            Sementara Sekretaris Disdikpora Mushowir menjelaskan, ribuan naskah UN untuk empat mata pelajaran sudah ditempatkan di satu titik yakni gedung Disdikpora. Pihaknya menjamin soal lebih aman dan tidak bocor karena dilakukan  pengawasan dan di jaga secara ketat.

“Kami sudah ada prosedur terkait pengamanan soal UN. Disdikpora, perwakilan sekolah, dan Polisi, standby 24jam,”ujarnya

Data yang di peroleh soal-soal UN  tersebut akan didistribusikan untuk 16.372 peserta MTS dan SMP. Ada 181 sekolah yang akan menyelenggarakan UN tersebut, terdiri atas tujuh SMP reguler, Sekolah Satu Atap (Satap), SMP terbuka, SMP-LB, MTs Negeri, dan MTs swasta.

Sedangkan system pendistribusiannya melalui delapan sub rayon dari Kecamatan Salam, Muntilan, Mungkid, Salaman, Mertoyudan, Tegalrejo, Grabag, dan Bandongan. yang akan di mulai Minggu (3/5) dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Sektor masing-masing wilayah.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply