» » Gus Ipul Muktamar NU Ke-33 Diharapkan Tidak Ada Voting




            TEGALREJO, KABARMAGELANG.com__Muktamar NU ke-33 akan digelar di Jombang Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015 mendatang. Dalam pemilihan pimpinan tertinggi ormas terbesar tersebut, sebagian tokoh mulai  berharap menggunakan musyawarah.

Ketua Panitia Daerah Muktmar NU ke 33, Syaifullah Yusuf saat sosialisasi muktamar di Ponpes API Tegalrejo Magelang, kamis malam (28/5), berrharap pada pelaksanaan pemililhan pimpinan nanti tidak menggunakan sistem voting.         ”Kesanya kok  rebutan, nanti bisa kurang manfaat kepemimpinannya,” katanya. 

            Namun demikian lanjutnya,  keputusan terkait mekanisme pemilihan akan diserahkan sepenuhnya kepada peserta. ”Syukur tidak ada voting-votingan. Partai saja sekarang sudah tidak  memakai itu,” ungkap  Syaifullah.

            Menurutnya,  sebenarnya ada beberapa nama yang patut menjadi kandidat ketua umum PB NU seperti Incumbent KH Said, Aqil Siradj,  dan KH Salahudin Wahid. ”Berapapun kandidatnya kita harapkan berjalan aman dan  tertib,” lanjut pria yang akrab di panggil Gus Ipul ini.

            Dalam rangka  mensukseskan muktamar yang akan datang, pihaknya menggelar sosialisasi di berbagai daerah. ”Sosialisasi di Magelang ini merupakan  yang ke 13. Sembilan kali di Jawa Timur dan tiga kali di luar jawa serta di Jawa Tengah ini,” jelas Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

            Melalui sosialisasi ini, dia berharap publik dan masyarakat turut mendukung dan mensukseskan kegiatan muktamar. ”Sosialisasi Ini bagian pemberitahuan dan meminta doa restu supaya penyelenggaraan bisa sukses,” harapnya.  
         
Sementara  KH Yusuf Chudlori menambahkan keluarga besar Ponpes API prinsip mendukung penyelenggaraan  Muktamar NU ke 33 di Jombang nanti,  dan berharap forum tertinggi di NU itu akan  menghasilkan pemimpin yang mampu membawa NU lebih baik.

           Acara Sosialiasi muktamar yang dibarengkan dengan acara fastavaganza serta dalam rangka khataman Ponpes API Tegalrejo ini di hadiri oleh beberapa tokoh diantaranya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar, KH. Zastrow Al Ngatawi, sejumlah anggota FPKB Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah ulama NU. Selanjutnya di akhiri dengan konser yang dimeriahkan oleh Band D’Bagindas, Mel Sandy, Fadli (Padi) serta dalang kondang Entus Susmono.(zis)

.

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply