» » Idiologi Radikal Dinilai Sangat Serius Mengancam Bangsa



SECANG, KABARMAGELANG.com__Bupati Magelang menilai aliran atau ideologi radikal yang mengatasnamakan keadilan dan agama, merupakan ancaman serius terhadap keutuhan dan kesatuan NKRI. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melaksanakan tarawih keliling putaran I di Masjid Baiturahim,Citro Dukuh,Kalijoso,Kecamatan Secang Magelang (19/6).

Dalam Sambutanya Bupati mengajak  para Kyai, para Alim Ulama, para santri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, saya mohon untuk menjadi pelopor dalam menyadarkan dan membangkitkan rasa kebangsaan nasional dengan selalu mewaspadai ajaran, aliran atau ideologi radikal.

“saya menghimbau dan berpesan kepada seluruh warga masyarakat, untuk selalu waspada dan tanggap kondisi, serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, apabila ditengarai ada kegiatan yang mengarah kepada tindak radikalisme dan terorisme.”kata Zaenal.

Menurut Zaenal, bahwa kelompok-kelompok tersebut saat ini telah menyebarkan fahamnya ke berbagai belahan dunia, tidak terkecuali ke negara kita. “Dengan berbagai cara dan strategi, mereka berusaha keras menggalang dana dan pengikut, guna mendukung kegiatan dan membesarkan anggota kelompok tersebut, “terangnya.

”Kegiatan Tarhim ini diharapkan, dapat menjadi sarana untuk lebih mempererat silaturahmi dan komunikasi, mendekatkan umaro’ dengan masyarakat,  memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dengan segenap alim ulama, dan seluruh komponen masyarakat, sehingga situasi yang kondusif, aman dan nyaman dapat terwujud, “papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama DPU ESDM, Basda, Kemenag menyerahkan bingkisan tali asih untuk Imam masjid serta bantuan kepada takmir masjid.

Rencana Tarhim Bupati-Wakil Bupati Magelang bersama jajaran muspida dan SKPD akan berlangsung di 21 Kecamatan dan akan berahir pada 12 Juli 2015 mendatang.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply