» » Ratusan Pedagang Borobudur Masih Bertahan Di Zone Terlarang


BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Pasca penertipan sebagian  pedagang di komplek  PT. Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) masih belum mau pindah ke tempat yang sudah di sediakan. Ratusan personel keamanan dari kepolisian, TNI, dan satuan lain masih disiagakan  di sejumlah titik dalam kompleks Candi Borobudur Selasa (9/6)

Kepala Divisi Administrasi dan Keuangan Unit TWCB, Aryono Hendro Maliyanto, mengatakan, sampai hari kedua pemindahan kemarin, masih ada ratusan pedagang yang tetap bertahan di lokasi jualan mereka di zona I dan zona II. Mereka merupakan anggota Forum Pedagang Lesehan (Forples).

"Sampai sekarang mereka masih bertahan, tapi tidak terlihat ada kegiatan. Meskipun pintu keluar Ngasem yaitu  jalur biasa pengunjung melewati para pedagang (Forples) sudah kita tutup dan alihkan melalui jalur barat,"terangnya.

Sedangkan para  pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Sentra Kerajinan dan Makanan Borobudur (SKMB), menurut Aryono  sudah bersedia pindah ke lokasi sementara. "Sampai hari ini sekitar 90 persen pedagang SKMB yang sudah pindah ke lokasi sementara,"tambah  Aryono.

Sampai hari kedua ini lanjutnya,  pihak TWCB tidak melakukan tindakan apa pun terkait adanya pedagang yang belum mau pindah. "Kita masih sesuai arahan keamanan, masih tetap menghimbau mereka untuk pindah jalur keluar wisatawan,"tegasnya.

Sementara untuk pengamanan, pihak TWCB masih  tetap melibatkan bantuan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan satuan pengaman setempat, sampai semua pedagang bersedia pindah dari  zona I (zona larangan untuk berdagang ) ke zona yang sudah di sediakan. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply