» » Laga Uji Coba Persikama Lawan Tim Pra PON Jateng Diwarnai Bentrok Suporter



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Laga uji coba antara Persikama Magelang yang menjamu Tim Pra PON Jateng di Stadion Gemilang Kamis petang (13/8), terpaksa dihentikan oleh wasit Muslih dari Magelang menit 59. Hal itu terjadi setelah ada bentrok suporter tuan rumah diluar stadion.

          Pada laga yang disaksikan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP kemarin, berjalan keras. Tuan rumah anak asuh Tommy Parsep, terlihat tampil kurang motivasi. Akibatnya, mereka cenderung bermain keras untuk mengimbangi fisik dan materi Tim Pra PON yang memang jauh diatas mereka. Tak jarang, bentrok fisik antar pemain terjadi, akibatnya  wasit mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah untuk pemain Persikama.

         Permainan keras menjurus kasar tuan rumah semakin menjadi, setelah Persikama kebobolan pada menit 20. Gol tim tamu terjadi cukup indah hasil kerjasama pemain sayap kiri dan depan. Kedudukan 0-1 ini, bertahan hingga babak pertama usai.

          Memasuki babak kedua, tensi permainan masih seperti babak pertama. Tuan rumah masih bermain keras menjurus kasar. 

Namun ditengah permainan Persikama membaik, tiba-tiba terjadi bentrokan antar supporter Yang diduga dipicu adanya lemparan batu dari dalam stadion yang mengenai suporter di luar stadion. Akibatnya,keduanya saling lempar batu dan botol mineral tak terelakan.

         Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, wasit terpaksa mengakhiri pertandingan  pada menit 59. Kedua kapten dan offisial timpun sepakat dengan keputusan wasit tersebut.


          Bentrokan antar suporter akhirnya mereda, setelah puluhan personil kepolisian dibantu anggota TNI turun. "Kami menyayangkan kejadian ini dan akan evaluasi. Kami sudah dengar duduk permasalahannya. Secepatnya, kita akan panggil mereka, untuk duduk bersama dan bermusyawarah dengan kepala dingin," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin tanpa menjelaskan  siapa yang dimaksud mereka.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply