» » Pemkot Magelang Tingkatkan SDM UMKM dan Pedagang Kecil Bersama Alfa

   
KOTA, KABARMAGELANG.com__Pemerintah Kota Magelang gandeng Alfamart adakan pelatihan manajemen ritel kepada para pelaku UMKM, pengelola koperasi dan pedagang kecil se kota Magelang (4/8). Melalui pelatihan tersebut di harapkan SDM para peserta di bidang usaha akan  meningkat,  sehingga mereka siap menghadapi pasar bebas ASEAN atau sering disebut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Pada pembukaan pelatihan yang di hadiri 150 orang pelaku UMKM di Aula Badan Metrologi Kompleks Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM, Selasa (4/8) tersebut,  Walikota Magelang, Ir H Sigit Widyonintido, mengatakan, bahwa pelatihan seperti ini sangat penting untuk para pelaku UMKM, pedagang kecil dan pengelola koperasi. “Dalam waktu dekat, MEA akan datang. Kita harus siap menghadapinya,” katanya.

Sigit juga mengungkapkan, perhatian yang dilakukan pihaknya untuk para pelaku UMKM dan pedagang kecil sudah cukup baik. Terbukti Pemkot Magelang mendapat apresiasi dengan diterimanya PIN emas dari pemerintah pusat atas perhatian yang dilakukan tersebut.

“Namun kita harus tingkatkan lagi. Kita harus berpikir nasional tidak lokal lagi. Bagaimana caranya agar produk-produk UMKM disini, menasional,”tuturnya.

Sementara Corporate Affairs Director Alfamart, H Solihin MSc dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kunci sukses dalam berusaha ada dua. Yakni pelayanan dan efisiensi. “Bagaimana orang mau senang dengan usaha kita, bila pelayanan yang kita berikan asal-asalan. Begitu juga pelayanan harus bagus, “Jangan sampai laba, modal usaha dijadikan satu dengan belanja kebutuhan rumah tangga,”tandasnya. (zis) 


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply