» » Belum Satu Jam Ditinggal Pergi, Rumah Dan Isinya Ludes Terbakar




MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Belum satu jam ditinggal pergi,  sebuah rumah warga di Dusun Kalangan, Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan Magelang, ludes dilalap sijago merah Sabtu pagi (19/9).  Meski tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mecapai puluhan juta rupiah.

Trimo Subagio (43) dan istri Daliem (43) mengaku kaget saat melihat rumahnya sudah terbakar. Mereka berteriak minta tolong kepada tetangga untuk memadamkan api yang membakar rumahnya. “Jam 06.00WIB saya dan istri pergi keluar sebentar ke kebun, kuarng lebih jam 07.15 WIB kami pulang, setiba di depan rumah sudah ada kepulan asap dari dalam rumah, “ungkapnya.

“Saya berteriak minta tolong warga untuk memadamkan api dengan air seadanya,  tetapi api sulit di padamkan karena sangat besar, “jelas Trimo.

Trimo menambahkan, kebanyakan yang terbakar adalah barang-barang dari kayu dan kain serta plastic yang ada di dalam rumahnya. “Kayu usuk semua terbakar, termasuk sebagian isi rumah, bahkan uang sebanyak Rp. 5 juta milik saya juga ikut terbakar, “tambahnya.

Tiga puluh menit kemudian 2 mobil pemadam kebakaran dari pemkab Magelang baru datang untuk memadamkan rumah yang sudah hangus terbakar. Dibantu anggota TNI dari Koramil dan Polisi Polsek Muntilan serta warga setempat, pukul 08.30 WIB api baru bisa dipadamkan.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu, mengakibatkan kerugian materiil kurang lebih mencapai Rp.40 juta. Kini Polisi dari Polsek Muntilan masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply